SriwijayaPost/

H Ucok Hidayat Mantan Sekda Kota Palembang Jabat Staf Ahli Gubernur

Mantan Sekda Kota Palembang H Ucok Hidayat dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Setda Sumsel.

H Ucok Hidayat Mantan Sekda Kota Palembang Jabat Staf Ahli Gubernur
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
H Ucok Hidayat (kiri) dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Setda Sumsel di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (14/10/2016) sore. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Mantan Sekda Kota Palembang H Ucok Hidayat dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Setda Sumsel.

Ucok yang sebelumnya menjabat sebagai fungsional pada Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel dilantik bersama 72 pejabat di Lingkungan Pemprov Sumsel oleh Sekda) Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman SH MHum di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (14/10/2016) sore.

Mukti Sulaiman mengatakan adapun pejabat yang dilantik terdiri dari eselon II sebanyak 1 orang, eselon III sebanyak 26 orang sedangkan pejabat eselon IV sebanyak 46 orang.

Selain Ucok Hidayat, ada Herryandi Sinulingga AP yang sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan Umum pada Biro Pemerintahan Setda Sumsel dilantik sebagai Kepala UPTD Dinas Pendapatan Daerah Sumsel Kota Palembang II.

Untuk pejabat eselon III adalah Amrullah, S,STP,M,Si yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Pemberitaan pada bagian humas Biro Humas dan Protokol dan saat ini dilantik sebagai Kepala Bagian Umum pada Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sumsel.

“Sumpah Jabatan yang saudara-saudara ucapkan tadi merupakan suatu amanah karena merupakan janji terhadap diri sendiri. Jdi harus benar-benar direalisasikan dalam aktivitas kerja saudara,“ kata Mukti Sulaiman.

Mukti mengatakan, visi revormasi birokrasi sebagaimana tercantum dalam lembaran grand design reformasi birokrasi Indonesia adalah terwujudnya pemerintahan kelas dunia agar mampu menghadapi tantangan pada abad ke 21 melalui tata kelola pemerintah yang baik pada tahun 2025.

Mukti menambahkan, untuk mencapai visi teersebut maka ditetapkan 8 area perubahan yang meliputi organisasi, tata laksana, SDM aparatur, peraturan perundang-undangan, pengawasan, akuntabilasi, pelayanan publik dan budaya kerja.

"Dapat kita pahami bahwa bagian terpenting dari reformasi birokrasi adalah aparatur pemerintahan yang baik," pungkasnya.

Masuknya H Ucok Hidayat sebagai pejabat di struktural lingkungan Pemprov Sumsel menambah daftar pejabat yang berpeluang bakal menjadi calon Sekda menggantikan Mukti Sulaiman yang akan memasuki masa pensiun.

Sebelumnya ada 15 pejabat yang berpeluang dengan golongan 4D dan menduduki jabatan eselon 2. Antara lain Kadishubkominfo H Nasrun Umar, Kadisdik Widodo, Kabandiklat H Musni Wijaya, Kadisperindag Ir H Permana MMA, Kadishut Sigit Wibowo, Kepala BKD Muzakir, Kadinsos Apriyadi, Kadis PU BM Syamsul Bahri, Kepala Bappeda Ekowati Retnonongsih, Asisten 1 H Ikhwanudin, Asisten 2 Yohanes H Toruan, Asisten 3 Ahmad Najib, Asisten 4 Joko Santoso, Kepala BP3MD H Ruslan Bahri, Kadis Koperasi Ahmad Rizali. Lalu ada staf ahli Ana, Farhat Syukri, Surya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help