Hidupkan Kembali Diklat Sepakbola Sumsel

Pasalnya, usai laga final Suratin dan Liga Nusantara. PSSI Sumsel berencana kembali menghidupkan diklat sepakbola.

Hidupkan Kembali Diklat Sepakbola Sumsel
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Musni Wijaya (berbaju merah). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Niat hati Pengurus Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel untuk memperbaiki pembinaan sepertinya akan direalisasikan. Pasalnya, usai laga final Suratin dan Liga Nusantara. PSSI Sumsel berencana kembali menghidupkan diklat sepakbola.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PSSI Sumsel, Musni Wijaya. Menurutnya, demi mengakomodasi pembinaan atlet sepakbola berpotensi, PSSI akan menghidupkan diklat kembali.

"Jadi rencana kita, kita ingin kembali menghidupkan diklat sepakbola Sumsel. Kita tahu dengan adanya diklat, atlet-atlet berpotensi dapat terjaring dan dibina dengan baik," kata Musni

Dengan adanya diklat, diakui Musni, memang sangat baik bagi pembinaan sepakbola di Sumsel. Terbukti, salah satunya adalah Supardi Nasir, yang dulu mengawali karir dari diklat dan melanjutkan ke PS Palembang, kemudian atlet-atlet yang dibina di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS).

"Harapan kita kedepan dengan adanya diklat, proses regenerasi atlet Sumsel dan arah pembinaan dapat berjalan dengan baik," katanya

Senada dengan yang dikatakan Kadispora Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo, menurutnya Dispora Sumsel siap membantu dengan membina atlet usia U-15 atau U-16. Tapi niatan PSSI untuk kembali menghidupkan diklat sangat baik.

"Kalau kita siap saja. Tapi diusia sekolah. Bisa di U-15 atau U-14 pak. Kalau sudah senior tidak bisa lagi diranah kita," ucapnya.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help