Polres Ogan Ilir Kerahkan 600 Personil untuk Amankan Pilkades

untuk membuat situasi aman dan nyaman selama pesta demokrasi (Pilkades) di 175 Desa, Polres OI mengerahkan sebanyak 600 personil.

Polres Ogan Ilir Kerahkan 600 Personil untuk Amankan Pilkades
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Kapolres Ogan Ilir beserta jajaran mengecek kesiapan pasukan pengamanan yang akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya proses Pilkades serentak. 

SRIPOKU.COM, INDERALAYA--Hari ini Rabu (12/10) masyarakat yang bermukim di-175 Desa 16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), melakukan pencoblosan untuk memilih orang nomor satu di Desanya masing-masing alias Kepala Desa.

Setidaknya, untuk membuat situasi aman dan nyaman selama berlangsugnya pesta demokrasi di-175 Desa tersebut, Polres OI mengerahkan sebanyak 600 personil.

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP M Arif Rifai SIK  menurut Kapolres, ini tidak lain untuk mengantisipasi terjadinya konflik horizontal dan pihaknya juga tidak akan segan menindak oknum yang menjadi provokator di pilkades nanti. 

"Siapapun yang akan mengacau dalam pilkades, petugas di lapangan akan bersikap tegas dengan menindak oknum itu. Kami sudah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkades," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan pilkades. Dari 175 desa yang akan melangsungkan pilkades, masih kata Kapolres, ada sejumlah desa yang dinyatakan rawan akan konflik horizontal. Desa tersebut berada di tiap kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kami tidak akan menyebutkan desa apa yang menjadi intens kami. Pastinya kami akan menambah personil dari biasanya. Jumlah personil yang diturunkan dalam pilkades sebanyak 600 personil," terang Kapolres.

Pengamanan ini bukan saja mengamankan terlaksananya pilkades dengan lancar, melainkan juga mengamankan para peserta yang akan mencalonkan diri sebagai calon kepala desa. 

Kapolres melanjutkan, pengamanan pilkades ini juga didukung pihak terkait lainnya seperti TNI, Pol PP dan tokoh masyarakat dalam Kabupaten Ogan Ilir. 

Sementara itu, Selasa (11/10) kemarin, pihak Polres menggelar pasukan untuk mengamankan Pilkades besok (hari ini red), selain itu Kapolres juga memberikan penghargaan kepada satpam dan kantibmas yang teladan.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help