Pilkada Muba

Geruduk KPU Sumsel, Belasan Pendemo Tuntut Pilkada Muba Bersih dari Pelanggaran

Kami KPU Sumsel sudah mencermati permasalahan terjadi dan ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti karena KPU Sumsel sebagai naungan dari KPU Kabup

Geruduk KPU Sumsel, Belasan Pendemo Tuntut Pilkada Muba Bersih dari Pelanggaran
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Komisioner Divisi Hukum KPU Sumsel Ahmad Naafi SH MKn dan Komisioner Divisi Sosisalisasi Henny Susantih SPd MSi menerima kedatangan massa dari Gabungan Ormas Penegak Keadilan (gabungan dari SCW, GPN, PB Frabam dan PMID) yang menggelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel Jakabaring Palembang, Kamis (30/9/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Belasan massa dari Gabungan Ormas Penegak Keadilan (gabungan dari SCW, GPN, PB Frabam dan PMID) menggelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel Jakabaring Palembang, Kamis (30/9/2016).

Massa yang dikomandoi Korak (Koordinatoe Aksi) Rahmad Hidayat dan Korlap Jeki Andesva berorasi secara bergantian sambil membentangkan spanduk dbertuliskan antara lain, Pilkada Muba harus bersih dari pelanggaran Save KPU, KPU Sumsel harus membatalkan calon apabila melanggar Undang-undang No 10 tah 2016.

Kedatangan massa aksi diterima oleh Komisioner Divisi Hukum KPU Sumsel Ahmad Naafi SH MKn dan Komisioner Divisi Sosisalisasi Henny Susantih SPd MSi.

"Kami KPU Sumsel sudah mencermati permasalahan terjadi dan ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti karena KPU Sumsel sebagai naungan dari KPU Kabupaten/Kota," kata Naafi.

Dijelaskannya, pada tanggal 28 September 2016 telah dilakukan pertemuan di kantor Kemendagri tentang pemilihan syarat dan persyaratan calon Bupati dan Wakil Bupati Muba.

Selain itu tahap-tahapan pilkada sekarang sedang berlangsung dan pada tanggal 24 Oktober 2016 akan ditetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Muba.

"Mari Kita sama-sama mengawal proses demokrasi ini dan kalau ada temuan pelanggaran tahap tahapan pilkada segera laporkan kepada KPU Muba dan KPU Provinsi," ujar Naafi.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved