Pemilihan Gubernur Sumsel

Herman Deru akan Tampung Komunitas Gamers

Tokoh Sumatera Selatan H Herman Deru menyatakan siap mendorong komunitas gamer agar produktif, kreatif dan inovatif.

Herman Deru akan Tampung Komunitas Gamers
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Tokoh Sumatera Selatan H Herman Deru Kongkow Bareng Herman Deru dengan komunitas gamer di Bingen Café, Kota Palembang, Jumat (23/9/2016) malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tokoh Sumatera Selatan H Herman Deru menyatakan siap mendorong komunitas gamer agar produktif, kreatif dan inovatif.

“Mungkin perlu suatu wadah legal dan formal agar komunitas yang menjadikan sensasi dan adrenalin dalam tanda kutip ini bisa terberdayakan,” ungkap H Herman Deru dalam kesempatan acara yang bertajuk “Kongkow Bareng Herman Deru” di Bingen Café, Kota Palembang, Jumat (23/9/2016) malam.

Herman Deru yang juga bakal calon gubernur Sumatera Selatan banyak menggali dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada di komunitas anak muda yang muncul dari peserta.

Menurutnya, game harus dijadikan sarana untuk memperbanyak teman dan memperlebar jaringan sesama penghobi dan yang terpenting adalah bagaimana dari kegiatan hobi bisa menjadi sebuah penghasilan tersendiri bahkan menjadi profesi baru.

"Insyaallah kelak saya menjabat Gubernur saya akan wadahi dan dorong hobi ini menjadi industri kreatif. Dengan game jangan hanya mencari sensasi, bereksplorasilah dan jangan hanya jadi pengguna, tapi jadilah inovator yang menciptakan, saatnya menyalurkan hobi pada profesi," ucapnya.

Senada dengan Deru, Ari Ketua Komunitas ini menyampaikan bahwa hobi dalam bidang game ini bisa disalurkan menjadi penghasilan.

Gamer adalah profesi baru yang perlu wadah, agar para pelakunya bisa lebih produktif, karena kita harus menyesuaikan dengan perkembangan.

"Pilihannya apakah kita akan menjadi obyek sebagai pengguna game atau kita menjadi subyek yang menciptakan game-game baru,” kata Ari.

Sementara itu, Indra ketua komunitas gamer Palembang menyampaikan bahwa para gamer yang berkesempatan kongkow bersama Herman Deru adalah para gamer professional yang sudah seringkali mengikuti kompetisi garena mulai tingkat local, regional dan nasional.

Dalam kompetisi bukan hanya mendapatkan uang pembinaan akan tetapi juga dibayar secara professional oleh Garena yaitu perusahaan yang bergerak di bidang game development.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved