Pilkada Muba

Tes Kesehatan Balon Bupati-Wakil Bupati Muba, KPU Sumsel Gandeng Tiga Lembaga

Selain itu, KPU juga telah mengajukan dana pilgub yang akan dilakanakan pada Juli 2018 akan datang. Yakni sebesar Rp 441miliar lebih.

Tes Kesehatan Balon Bupati-Wakil Bupati Muba,  KPU Sumsel Gandeng Tiga Lembaga
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - KPU Provinsi Sumsel memastikan akan menggunakan tiga lembaga untuk mengetes kesehatan balon bupati-wakil bupati Muba yang akan dilaksanakan dalam tahapan pemilu.

Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA mengatakan ketiga lembaga tersebut yakni Ikatan Dokter Indonesia(IDI), Himpunan Psikolog Indonesia, dan BNN.

“Jadi tiga lembaga itu yang akan mengetes kesehatan mereka. Bukan hanya kesehatan tubuh, dan jiwa, tetapi juga tidak menjadi pengguna narkoba,” kata Aspahani usai bertemu dengan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH di Pemprov Sumsel, Senin (19/9/2016).

Menurutnya, para balon Bupati-Wakil Bupati akan di periksa secara intensif di RSMH Palembang sekitar bulan oktober nanti, atau satu minggu setelah pendaftaran balon Bupati- Wakil Bupati yang akan mengikuti pilkada di Muba.

“Jadi mereka semua akan diperiksa di rumah sakit Muhammad Husein Palembang,” terangnya.

Khusus untuk BNN, kata Aspahani, baru dimulai tahun ini. Sebab para balon yang terbukti menjadi pengguna narkoba akan didiskualifikasi.

“Nah, hasilnya akan diserahkan ke KPU Provinsi Sumsel. Nanti akan diperiksa apakah sesuai syarat atau tidak,” katanya.

Selain itu, KPU juga telah mengajukan dana pilgub yang akan dilakanakan pada Juli 2018 akan datang. Yakni sebesar Rp 441miliar lebih.

“Kami juga telah mengajukan dana pilkada serentak untuk Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel 2018. Dari total Rp 441 miliar lebih, 30 persennya akan digunakan untuk honor para petugas,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved