Pemilihan Gubernur Sumsel

Pentingnya Peran Keluarga dalam Membangun Karakter Anak

Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyoroti pentingnya peran keluarga dalam menangkal pengaruh negatif dari luar khususnya teknologi

Pentingnya Peran Keluarga dalam Membangun Karakter Anak
ISTIMEWA
Tokoh Sumatera Selatan H Herman Deru saat menghadiri silaturahim dengan Majlis Taklim Darul Mukminin, Kelurahan Sako Baru, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Senin (19/9/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyoroti pentingnya peran keluarga dalam menangkal pengaruh negatif dari luar khususnya teknologi dan informasi.

Banjir informasi akibat perkembangan teknologi kini tak bisa lagi dibendung. Banjir informasi ini tak hanya membawa manfaat tapi juga hal buruk. Maka peran keluarga khususnya seorang ibu merupakan benteng terakhir membendung pengaruh buruk tersebut.

Poin penting itulah yang disampaikan tokoh Sumatera Selatan H Herman Deru saat menghadiri silaturahim dengan Majlis Ta’lim Darul Mu’minin, Kelurahan Sako Baru, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Senin (19/9/2016).

Herman Deru menjelaskan dengan menyitir satu pepatah Arab yang menyatakan Al Ummu Madrosatul Ula, bahwa seorang ibu itu merupakan sekolah pertama bagi anak- anaknya. 70 persen waktu anak itu dalam asuhan ibunya hingga usia remaja.

"Karenanya peran orangtua terutama ibu sangat besar pengaruhnya dalam membentuk karakter anak. Perhatikan dan amati seksama setiap pertumbuhan dan perkembangan anak," terang Bupati OKU Timur periode 2005-2015 ini.

Menurutnya apabila hal ini tidak dibentengi dengan pengetahuan yang memadai dan keimanan yang kuat, yang ditanamkan sejak dini oleh kedua orangtuanya, maka mental dan perilaku anak akan menjadi rentan terpengaruh. (Rel)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved