Pilkada Muba

Pasangan Calon Independen akan Mendaftar Pada Hari Terakhir

Paslon tersebut sudah naik statusnya dari bakal calon menjadi calon bupati dan wakil bupati Muba, dan mereka tinggal mendaftar ke KPUD Muba.

Pasangan Calon Independen akan Mendaftar Pada Hari Terakhir

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Pasangan calon dari jalur independen yakni Amiri Arifin dan Ahmad Toha, dipastikan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Banyuasin (Muba) setelah lolos verifikasi faktual yang telah dilakukan.

Rencananya pasangan jalur independen tersebut akan mendaftar ke KPUD Muba pada tanggal 23 September pukul 13.00 WIB.

"Ya, setelah KPUD Muba melakukan verifikasi terhadap berkas dukungan pasangan calon Amiri Arifin dan Ahmad Toha yang diserahkan ke KPUD Muba pada Selasa (9/8/2016) lalu. Kini KPUD Muba menyatakan paslon dari jalur independen tersebut lolos verifikasi yang dilakukan,” kata Ketua KPUD Muba H Firdaus Marvels, melalui Kasubag Teknis KPUD Muba, M Ali Skom, Senin (19/9/2016).

Dijelaskannya, verifikasi bakal calon tersebut telah selesai dilakukan dengan jumlah dukungan sebanyak 49.83 dukungan dari masyarakat Kabupten Muba.

Jadi apabila verifikasi telah selesai dan KPUD menyatakan lolos, berarti paslon tersebut tinggal mendaftar saja menjadi calon bupati dan wakil bupati di KPUD Muba.

“Paslon tersebut sudah naik statusnya dari bakal calon menjadi calon bupati dan wakil bupati Muba, dan mereka tinggal mendaftar ke KPUD Muba. Sedangkan untuk pendaftaran sendiri diagendakan pada 21-23 September 2016, mengenai syarat yang diperlukan dapat dilihat secara langsung di website KPUD Muba,” jelasnya.

Sementara, Ketua Tim Advokasi Paslon Amiri Arifin- Ahmad Toha, Eftiyani, mengatakan bahwa pasangan calon Amiri Arifin dan Ahmad Toha akan melakukan pendaftaran ke KPUD Muba pada hari terakhir.

"Setelah kita mengadakan rapat dan musyawarah paslon Amiri Arifin-Ahmad Toha akan mendaftar pada pukul 13.00 WIB, 23 September 2016. Semua persiapan untuk pendaftaran sudah kita lakukan, baik itu berkas yang berkaitan dengan pendafataran. Apabila masih ada berkas yang masih kurang maka akan segera kita lengkapi nantinya,” ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved