Bocah SD Ini temukan Ratusan Peluru Tajam Buatan Pindad

penemuan peluru tajam ini bermula saat saksi Yuga sepulang sekolah mandi di aliran sungai Deli bersama teman sebayanya

Bocah SD Ini temukan Ratusan Peluru Tajam Buatan Pindad
Tribunnews.com
Yuga, bocah berusia 7 tahun yang menemukan ratusan peluru tajam aktif di aliran sungai Deli yang melintasi Kampung Aur, Medan Maimun. Saat ini peluru aktif tersebut dibawa ke Brimob Polda Sumut, Sabtu (17/9/2016). 

SRIPOKU.COM, MEDAN - Yuga, bocah berusia 7 tahun menemukan 126 butir peluru tajam aktif di aliran sungai Deli yang melintasi Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (17/9/2016).
Saat ditemukan, peluru tajam kaliber 5,56mm x 45 (MU-5TJ) (Dalam Jepitan) No. Lot: 11/00 PT.PINDAD (PERSERO) itu masih dalam bungkusan.

Menurut informasi di lapangan, penemuan peluru tajam ini bermula saat saksi Yuga sepulang sekolah mandi di aliran sungai Deli bersama teman sebayanya. Saat tengah asyik bermain di pinggiran sungai, warga Jl Brigjend Katamso No6 E ini menginjak sesuatu di dasar sungai.

Karena benda yang diinjaknya itu masih dalam bungkusan, Yuga pun mengambilnya. "Ketika diangkat dari dasar sungai, saksi membawanya ke atas. Lalu dilihat oleh warga," kata Kanit Reskrim Polsekta Medan Kota, AKP Martualesi Sitepu.

Melihat temuan peluru tajam itu, warga langsung menghubungi petugas Polsekta Medan Kota. Dari hasil penyelidikan, peluru tajam tersebut masih aktif. "Hasil lidik sementara, kami koordinasi dengan Brimob Polda Sumut. Amunisi ini dipergunakan untuk senjata api laras panjang jenis SS1 maupun M16," tutur Martualesi. Saat ini, sejumlah saksi masih dimintai keterangannya. Belum diketahui secara pasti siapa pemilik ratusan amunisi tersebut.

Editor: Welly Hadinata

Editor: wartawansripo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved