Moto Gp

Salip Rossi, Dani Pedrosa Raih Podium Pertama Musim Ini

Dani Pedrosa, meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah finis pertama pada balapan GP San Marino di Sirkuit Misano

Salip Rossi, Dani Pedrosa Raih Podium Pertama Musim Ini
AP PHOTO
Pembalap Honda, Dani Pedrosa dari Spanyol, memacu motornya untuk memenangi GP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2013).

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Setelah menjalani pertarungan cukup menegangkan, akhirnya pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah finis pertama pada balapan GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).

Ia yang memulai balapangan dari posisi start ke-8, satu persatu berhasil melewati pebalap lain dan akhirnya memimpin lap hingga lap ke-22 dari 28 putaran. Pedrosa memulai balapan dari posisi start ke-8. Satu per satu dia melewati pebalap lain hingga akhirnya memimpin mulai lap ke-22 dari 28 putaran balapan.

Awalnya, Jorge Lorenzo yang start dari posisi terdepan berhasil mempertahankan posisinya. Namun sayang, baru selap berjalan Valentino Rossi yang merupakan rekan setim Lorenzo berhasil menyalip dan merebut posisi puncak.

Persaingan seru bukan saja melibatkan perebutan posisi nomor satu. Perebutan posisi tiga yang mempertemukan Maverick Vinales dan Marc Marquez juga menarik perhatian.

Dua pembalap asal Spanyol ini bergantian memimpin, namun hingga lima lap awal, Marquez sedikit lebih unggul atas juniornya tersebut.

Di lap 13, aksi overtake manis ditunjuukan Dani Pedrosa. Ia sukses melewati rekan setimnya Marquez, hingga membuat pebalap yang berjuluk Little Spaniard menempati posisi ketiga. Ia hanya kalah dari Rossi dan Lorenzo yang menduduki posisi satu serta dua.

Pada lap 16, Pedrosa berhasil melewati Lorenzo untuk merebut posisi dua. Pedrosa benar-benar on fire di balapan kali ini, mengingat pembalap berpaspor Spanyol itu memulai race dari posisi delapan.

Posisi belum berubah hingga balapan menyisakan delapan putaran. Rossi yang berada di depan dipepet Pedrosa, sementara Lorenzo dan Marquez membuntuti di belakangnya.

Menuju akhir lap, Pedrosa kembali memperlihatkan aksinya ketika berhasil menyalip Rossi dan merebut posisi terdepan hingga akhir. Ini merupakan kemenangan pertama Pedrosa di MotoGP 2016. (editor : candra okta della)

Penulis: Candra Okta Della
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved