Pilkada Muba

PKB Usung Dodi-Apriyadi Paslon Pilkada Muba

Kami berharap DPC PKB Muba bisa menyelesaikan tugas itu sampai digelarnya Muscab.

PKB Usung Dodi-Apriyadi Paslon Pilkada Muba
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wasekjen PLB yang juga Ketua DPC PKB Muba Zainul Munasichin didampingi Sekretaris DPC Rusdi Hasyier menunjukkan SK DPP PKB dukungan Pasangan Cabup-Cawabup Muba periode 2017-2022 H Dodi Reza Alex Lic Econ MBA dan Drs Apriyadi MSi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Partai Kebangkitan Bangsa secara resmi merilis mendukung pasangan Cabup-Cawabup Muba periode 2017-2022 H Dodi Reza Alex Lic Econ MBA dan Drs Apriyadi MSi tertanggal 23 Agustus 2016.

"Sekarang ini baru kita rilis SK DPP PKB No: 17976/DPP-03/VI/A.1/VIII/2016 yang ditandatangani Ketua Umum HA Muhaimin Iskandar dan Sekjen HA Kadir Karding. Kalau untuk deklarasi dukungan masih menyesuaikan dengan jadwalnya Pak Dodi. Sebelum pendaftaran ke KPU. Sambil memberikan kesempatan kepada partai lain untuk bergabung," ungkap Wasekjen PLB yang juga Ketua DPC PKB Muba Zainul Munasichin didampingi Sekretaris DPC Rusdi Hasyier seraya menunjukkan SK DPP PKB dukungan Pasangan Cabup-Cawabup Muba periode 2017-2022 H Dodi Reza Alex Lic Econ MBA dan Drs Apriyadi MSi, Jumat (2/9/2016).

Zainul mengaku selaku Ketua DPC PKB Muba diberikan mandat PAW Parlindungan Harahap sekarang lagi proses KPK.

Lalu menuntaskan struktural PKB se Kabupaten.

Kemudian memastikan proses penjaringan Bupati-Wabup sehingga melahirkan tokoh di kabupaten Muba.

"Kami berharap DPC PKB Muba bisa menyelesaikan tugas itu sampai digelarnya Muscab. Terkait Pilkada beberapa waktu lalu kami sudah melakukan proses penjaringan cabup wabup Muba," ujarnya.

Yang daftar cabup ke PKB hanya dua nama, Dodi dan Ahmad Yani. Cawabup yang daftar Apriadi? Rian Raga, Rohman, H Mudaladin.

"Kita sudah melakukan taaruf, pengenalan. Fit and proper test di DPP PKB 22 Agustus 2016 seluruh bakal calon. Cabup Ahmad Yani tidak hadir. Untuk Cawabup tidak hadir Rian Raga. Yang hadir Apriyadi, Rohman, H Mudaladin. Desk Pilkada fit and propert tes. Membuat rekomendasi. Dan keluarlah SK No: 17976/DPP-03/VI/A.1/VIII/2016," jelas Zainul.

Menurutnya, PKB memiliki alasan khusus mengusung nama Cabup-Cawabup Muba ini.
Dodi dikenal anggota DPR RI jaringan luas. Dari disiplin ilmu lulusan luar negeri. Menguasai beberapa bahasa asing. Visi misinya bagus sama dengan PKB dan masih muda.

"Pak Apriyadi pengalaman cukup lama. Sebelum di Dinsos lama berokrasi Muba. Pasnagan pas. Yang satu politisi, yang satu bitokrat yang mengerti pemerintahan. Harapan kita bisa melakukan perubahan. Muba merupakan 5 daerah yang memiliki APBD besar. PKB di DPRD Muba memiliki 4 kursi. Golkar 5. Jadi klop. Kalau ada goncangan, sudah kuat. Kami berharap koalisi ini bisa permanen. Kita mempersilahkan partai lain yang ingin bergabung, welcome, monggo untuk sama-sama membangun Muba," ujar Zainul yang merupakan staf khusus Bidang Pemuda Menpora Imam Nachrowi.

Kalau nantinya ada perubahan ternyata Dodi memilih cawabup lain, PKB akan meninjau ulang.

"Kenapa bukan kader? PKB punya pertimbangan, visi misi, popularism, elektabilitas. Hasil survei kandidat Cawabup, tertinggi survei Apriyadi. Tanpa mengecilkan Pak Rohman. Mungkin untuk jadi pengayom, penceramah bagus Pak Rohman. Kalau ke eksekutif takut hilang NU nya. Kalau ini keputusan tertinggi partai, kami DPC PKB Muba mendukung sepenuhnya pasangan ini. Seluruh kader PKB ikut melaksanakan keputusan partai," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved