Gedung DPRD Kota Palembang Disterilkan Saat Pelantikan Wawako

Dua jam sebelum pelantikan, lokasi gedung akan disterilkan petugas penjinak bom dari Gegana Brimob Polda Sumsel," ujar Kompol Andi Kumara.

Gedung DPRD Kota Palembang Disterilkan Saat Pelantikan Wawako
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pelantikan Fitrianti Agustinda atau Finda sebagai Wakil Walikota Palembang, mendapatkan penjagaan penuh dari petugas Polresta Palembang Rabu (31/8/2016). Bahkan Gedung DPRD Kota Palembang di Jalan Gub H Bastari Jakabaring sebagai lokasi pelantikan.

"Sudah pasti akan dijaga ketat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan dua jam sebelum pelantikan, lokasi gedung akan disterilkan petugas penjinak bom dari Gegana Brimob Polda Sumsel," ujar Kompol Andi Kumara, Kabag Ops Polresta Palembang, Selasa (30/8/2016).

Andi mengatakan, sebanyak 266 personil dikerahkan untuk pengamanan selama berlangsungnya pelantikan. Untuk di pintu masuk ruangan, akan dipasang metal detector dan setiap tamu undangan akan diperiksa. Sedangkan di sekitar area gedung, petugas juga akan disebar dan berjaga mengantisipasi dari kejadian yang tidak diinginkan.

"Petugas akan disebar dan dibagi sesuai ring pengamanan. Baik petugas yang berseragam lengkap maupun yang berpakaian sipil. Mengenai antisipasi adanya massa baik yang pro atau kontra, pastinya tetap diantisipasi petugas," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help