Jalankan Bisnis Sabu-sabunya, Sutrisno Sering Mengaku Anggota TNI

Setelah ditangkap polisi, pengedar Narkoba ini bantah sering mengaku sebagai anggota TNI saat menjalankan bisnis sabu-sabunya.

Jalankan Bisnis Sabu-sabunya, Sutrisno Sering Mengaku Anggota TNI
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Tersangka Sutriono yang diamankan petugas berikut barang bukti satu paket kecil saabu-sabu dan satu senjata softgun jenis FN ketika gelar perkara di Mapolsek Kertapati Palembang, Kamis (25/8/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dengan postur tubuh yang tegap dan potongan rambut cepak ala militer, Sutriono (27), sering mengaku sebagai anggota TNI dalam menjalankan bisnis narkoba di kawasan Kertapati.

Namun Sutriono akhirnya dibekuk petugas dan kini diamankan di Mapolsek Kertapati Palembang, Kamis (25/8/2016).

Dalam aksinya memasarkan barang haram narkoba, Sutrino mengaku sebagai anggota TNI. Bahkan, untuk meyakinkan hal itu, tersangka juga mengantongi sepucuk senjata softgun jenis FN.‬

Tersangka Sutrino dibekuk petugas dengan barang bukti satu paket kecil sabu-sabu sisa penjualannya. Selain itu juga petugas mendapatkan senjata softgun jenis FN.‬ Tersangka Sutrisno mengakui nekat berbisnis narkoba lantaran tergiur untung yang besar.‬

‪"Uang dari hasil sopir tidak cukup untuk bayar kredit motor dan kontrakan rumah, jadi saya nekat menjual narkoba. Tapi saya cuma mengantar saja. Narkoba saya dapatkan dari bandar di kawasan 10 Ulu," ujar Sutriono.

Terkait mengaku sebagai anggota TNI dalam memasarkan narkoba, Sutriono membantahnya. Senjata softgun yang dimiliknya hanya sekedar untuk jaga diri.

"Kerja saya ini sopir dan sering keluar kota. Banyak pemalak di jalan, makanya saya mengaku sebagai anggota TNI untuk melindungi diri," ujarnya.

‪Kapolsek Kertapati Iptu Deli Haris mengatakan, penangkapan tersangka berbekal dari informasi masyarakat.‬

Sebelumnya, petugas menerima laporan masyarakat akan peredaran narkoba yang kerap dilakukan tersangka.‬

"Menindaklanjuti hal itu, kita penyelidikan dan pengintaian terhadap tersangka. ‪Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan, ditemukan satu paket sabu-sabu berikut alat hisap (bong) dan plastik klip kosong dari saku celana tersangka sebelah kiri," ujarnya.

Deli mengatakan, selain barang bukti narkoba, petugas juga menemukan sepucuk senjata softgun. "Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lanjutan untuk pengembangan. Tersangka kita jerat dengan Pasal 114 dan 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," ujarnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help