SriwijayaPost/

Tamat SD, Pelajar di Pagaralam Wajib Hafal 15 Surat Pendek Alquran

Hafalan surat pendek tersebut akan dijadikan salah satu syarat siswa untuk mengambil ijazah di sekolahnya masing-masing.

Tamat SD, Pelajar di Pagaralam Wajib Hafal 15 Surat Pendek Alquran
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM – Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 3 Tahun 2016, pelajar tamat SD wajib hafal 15 surat pendek, di samping siswa pandai Baca Tulis Alquran (BTA).

Hal ini disampaikan Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati saat pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dilangsungkan di kompleks SD Negeri 3 Kota Pagaralam, Selasa (23/8/2016).

Hari ini merupakan hari terakhir pembagian KIP untuk wilayah Kecamatan Pagaralam Selatan.

"Mulai awal tahun 2016 pemerintah kota Pagaralam sudah membuat peraturan tentang BTA dan hafalan surat pendek untuk para pelajar. Untuk tingkat SD sederajat wajib hafal minimal 15 surat pendek, dan siswa juga pandai membaca Alquran," jelasnya.

Bahkan kepandaian siswa baca Alquran dan hafalan surat pendek tersebut akan dijadikan salah satu syarat siswa untuk mengambil ijazah di sekolahnya masing-masing.

Sekaligus persyaratan bagi para pelajar untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Untuk itu, diminta kerjasama dari kepala sekolah beserta tenaga pendidik untuk memberikan pengajaran tentang BTA pada siswa serta mengajak anak didiknya untuk menghafal surat-surat pendek sebanyak mungkin," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help