Hari Kemerdekaan RI, 7 Napi Rutan Baturaja Dapat ''Bonus'' Remisi Bebas

Remisi bebas diterima oleh 7 napi Rutan Baturaja mendapat remisi langsung bebas pada upacara pemberian remisi Rabu (17/8/2016).

Hari Kemerdekaan RI, 7 Napi Rutan Baturaja Dapat ''Bonus'' Remisi Bebas
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM saat menyerahkan SK Remisi kepada napi yang menghirup udara bebas pada hari kemerdekaan. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA—HUT RI ke 71 tahun 2016 ini memang istimewa khususnya bagi para napi, sebab napi yang berkelakukan baik semuanya mendapat remisi umum pengurangan masa tahanan.

Selain remisi umum yang diberikan pada hari kemerdekaan RI para napi ada juga yang mendapat “bonus” remisi bebas.

Remisi bebas diterima oleh 7 napi Rutan Baturaja mendapat remisi langsung bebas pada upacara pemberian remisi Rabu (17/8).

Kepala Rutan Baturaja Herdianto, Amd IP SH MSi dihadapan Wakil Bupati OKU dan undangan mengatakan saat ini penghuni Rutan Kelas II B Baturaja sebanyak 418 orang.

Dikatakan Herdianto pada tahun ini sebanyak 202 penghuni rutan Baturaja mendapat remisi dengan rincian R1 sebanyak 195 orang (pengurangan masa tahanan dari 1-6 bulan) dan 7 orang mendapat R2 (pengurangan masa tahanan yang langsung bebas).

Sedangkan Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM dalam sambutannya mengatakan, napi yang mendapat remisi merupakan hasil penilain karena sudah menunjukkan prilaku baik.

Johan Anuar berpesan kepada para eks warga binaan Rutan yang sudah menghirup udara bebas agar betul betul bertobat dan jangan pernah kembali lagi ke Rutan.

“Hiduplah dengan cara yang benar jangan sampai kembali lagi ke sini," pesan Wabup. (*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help