SriwijayaPost/

8000 Siswa Kurang mampu di Pagaralam Terima KIP

"Jangan dibelikan dengan handphone dana yang diterima nanti. Karena dana ini untuk keperluan belajar anak-anak sekolah," Ujarnya.

8000 Siswa Kurang mampu di Pagaralam Terima KIP
SRIPOKU.COM/WAWAN
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada beberapa perwakilan orang tua siswa di SMAN 1 Pagaralam. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Program pemerintah pusat untuk memberikan pendidikan merata kepada seluruh anak di Indoensia mulai dirasakan masyarakat Kota Pagaralam.

Hal ini ditadai dengan telah dibagikannya Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kota Pagaralam oleh Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, Selasa (9/8/2016) di SMAN 1 Pagaralam.

Sekitar 8.000 siswa yang kurang mampu tersesebar di lima kecematan di Pagaralam akan segera menerima KIP. Mulai dari siswa SD, SMP dan SMA Sederajat akan menerima kartu tersebut. Namun saat ini baru di kecamatan Pagaralam Utara saja yang sudah dibagikan.

Pantauan Sripoku.com, kegiatan pembagian KIP dihadiri oleh sekitar 400 orang tua siswa. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Walikota Pagaralam dan sejumlah SKPD terkiat.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengharapkan bagi pemegang KIP agar dapat menggunakan dananya dengan baik dan sesuai peruntukan. Jangan sampai dana yang diterima digunakan untuk keperluan diluar kegitan belajar anaknya.

"Jangan dibelikan dengan handphone dana yang diterima nanti. Karena dana ini untuk keperluan belajar anak-anak sekolah," ujarnya.

Wako juga berharap agar para pemegang KIP dapat berhati-hati menyimpan kartu tersebut. Pasalnya jika kartu tersebut rusak dan hilang maka akan susah mencairkan dananya.

"Kartu terebut tolong disimpan dengan baik, jangan hilang dan rusak. Pasalnya jika hilang maka pemegangnya tidak akan bisa mencairkan dana tersebut di bank," katanya.

Walikota juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu para siswa yang kurang mampu. Dengan adanya bantuan ini maka para siswa yang tidak mampu akan bisa belajar dan mendapat fasilitas sekolah yang layak.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help