Torabika Soccer Championship

1500 Prajurit Dikerahkan untuk Dukung Pasukan Tentara

"Kalau tentara banyak tapi kita kerahkan hanya di wilayah Palembang ada 1500 orang yang akan memberikan dukungan sebagai suporter," ujarnya.

1500 Prajurit Dikerahkan untuk Dukung Pasukan Tentara
ISTIMEWA
Asisten Pelatih PS TNI, Edy Syahputra 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Bermain di kandang Laskar Wong Kito tidak membuat pasukan militer -julukan PS TNI gentar. Pasalnya ada 1500 Prajurit TNI di wilayah Kota Palembang memberikan dukungan (suporter) di laga nanti.

Hal itu diutarakan langsung Kapendam II/Swj Kolonel Syaepul Mukti Ginanjar mengatakan, dukungan suporter dari TNI 1500 personel yang akan menghuni tribun barat atas.

"Kalau tentara banyak tapi kita kerahkan hanya di wilayah Palembang ada 1500 orang yang akan memberikan dukungan sebagai suporter," ujarnya.

Ia juga berharap dukungan yang diberikan tersebut bisa meningkat semangat serta motivasi PS TNI dilaga tersebut.

"Kita juga menghimbau agar mereka menjaga ketertiban dan memberikan dukungan secara maksimal," katanya

Atas besarnya dukungan itu diberikan tangapan oleh Asisten Pelatih PS TNI Edy Syahputra menuturkan, alasan itulah membuat anak asuhnya tidak pernah takut melakoni laga tandang.

"Sebenarnya kami tidak ada home base (markas). Karena bagi kami dimana pun laga tandang adalah kandang kami. Karena di Indonesia semua ada prajurit TNI," ujar Edy.

Ia juga menekankan anak asuhnya bak seperti tentara bukan sekedar pemain sepakbola. Dikatakannya, mereka memiliki ciri khas pertarungan, semangat dan motivasi tinggi.

"Lihat SFC nanti mereka akan melawan semangat para tentara. Motivasi kami sangat tinggi,"pungkasnya.

Sementara itu Sektaris Panitia Lokal Torabika Soccer Championship 2016, Faisal Mursyid membenarkan, laga nanti akan dipenuhi para prajurit TNI bukan memberikan pengamanan tapi dukungan bagi tim tamu. Kendati demikian ia percaya keamanan bisa tetap terjamin. Kendati sebelumnya sepat terjadi bentrok antar suporter kedua kontestan.

"Saya yakin aman karena suporter kita juga lebih bijak tidak seperti klub lain. Kita juga salah satu klub yang taat aturan dan tidak perna mengalami kendala selama laga TSC berlangsung,"pungkasnya.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved