Manchester City Merekrut 3 Remaja Bernilai Rp 2,1 Triliun

Ada benang merah di antara dua rekrutan terakhir Manchester City, Leroy Sane dan Gabriel Jesus. Mereka sama-sama masuk daftar 10 besar pemain remaja t

Manchester City Merekrut 3 Remaja Bernilai Rp 2,1 Triliun
www.youtube.com
Leroy Sane. 

SRIPOKU.COM , MANCHESTER - Ada benang merah di antara dua rekrutan terakhir Manchester City, Leroy Sane dan Gabriel Jesus. Mereka sama-sama masuk daftar 10 besar pemain remaja termahal dunia.

Berita Lainnya: Josep Guardiola akan Regenerasi Manchester City

Khusus kategori pemain berusia 20 tahun dan lebih muda, Sane menempati urutan ke-3 dengan nilai 50 juta euro (sekitar Rp 731 miliar). Adapun Gabriel bertengger di peringkat ke-10 berkat transfer bernilai 32 juta euro.

Perekrutan kedua pemain sekaligus melanjutkan kebijakan Man City sejak 2015. Tahun lalu, tim beralias The Citizens mengakuisisi Raheem Sterling senilai 62,5 juta euro.

Artinya, tim yang bermarkas di Stadion Etihad itu sudah mengeluarkan 144,5 juta euro (sekitar Rp 2,12 triliun) untuk Sterling, Sane, dan Jesus.

Sterling masih berstatus sebagai remaja termahal dunia sepanjang masa hingga kini.

Berkat ketiganya, Man City mengirimkan delegasi terbanyak di daftar remaja termahal dunia. Mereka berdiri setara dengan Manchester United.

Man United memiliki Anthony Martial, Wayne Rooney, dan Luke Shaw. Total 124,5 juta euro digelontorkan tim beralias Setan Merah untuk mereka.

Guardiola
Bukan tanpa alasan Man City merekrut sejumlah pemain muda. Chairman Khaldoon Al Mubarak sudah melihat "lampu kuning" dari kondisi skuad pada 2015-2016.

Musim lalu, rata-rata usia dari 24 pemain di skuad saat ini mencapai 29,4 tahun. Klub berjulukan The Citizens pun menyandang predikat skuad paling uzur di Premier League.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved