Teknologi dan Gadget

"Upgrade" Gratis Windows 10 Masih Bisa, Ini Caranya

Masa upgrade gratis ke Windows 10 resmi ditutup pada 29 Juli 2016. Tanggal itu menandai satu tahun peluncuran resmi sistem operasi generasi paling bar

net/google
Windows 10.

SRIPOKU.COM - Masa upgrade gratis ke Windows 10 resmi ditutup pada 29 Juli 2016. Tanggal itu menandai satu tahun peluncuran resmi sistem operasi generasi paling baru dari Microsoft.

Berita Lainnya: Besok, Hari Terakhir "Upgrade" Gratis Windows 10

Meski demikian, masih ada kesempatan bagi Anda yang "ketinggalan kereta" untuk menikmati pembaruan gratis. Bagaimana caranya?

Dalam halaman situs resminya, Microsoft mengatakan bahwa mereka masih menyediakan upgrade Windows 10 gratis untuk perangkat-perangkat yang dipakai untuk menjalankan alat atau teknologi assistive.

Adapun teknologi assistive yang dimaksud misalnya alat bantu pembaca teks di layar atau screen reading tool. Assistive technology ini biasanya digunakan oleh orang-orang berkebutuhan khusus.

Baca: Program Upgrade Gratis Windows 10 Berakhir

"Jika Anda menggunakan perangkat bantuan, Anda masih bisa mendapat pembaruan gratis walau periode untuk umum telah berakhir," begitu tertera pada situs resmi Microsoft, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (1/8/2016).

Walau program perpanjangan waktu upgrade gratis Windows 10 ini ditujukan untuk maksud di atas, namun pada kenyataannya Microsoft tidak membatasi untuk teknologi tertentu, dan tidak mengecek atau memverifikasi apakah penggunanya benar-benar menggunakan peranti assistive atau tidak.

Dengan demikian, pengguna umum pun sebenarnya tetap bisa mengunduh upgrade Windows 10 secara gratis.

Microsoft tak menjelaskan lebih lanjut sampai kapan upgrade gratis Windows 10 untuk perangkat-perangkat assistive ini diberikan.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help