Demi Upah Rp 20 Juta, Pasutri Asal Medan Ini Bawa 700 Gram Sabu-sabu

"Saya ajak istri biar semua sabu itu bisa diantar. Sepatu itu dikasih bandar, kami tinggal pakai saja," ungkapnya.

Demi Upah Rp 20 Juta, Pasutri Asal Medan Ini Bawa 700 Gram Sabu-sabu
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah dan jajaran saat menunjukkan barang bukti narkoba berupa sabu milik kelima tersangka pada saat gelar tersangka dan barang bukti di Polda Sumsel, Selasa (2/8). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 1200 gram narkoba jenis sabu asal Medan Sumatera Utara (Sumut) yang rencananya akan diedarkan di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), gagal beredar setelah berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel.

Sabu dengan kualitas super tersebut, berhasil diamankan hanya dalam kurun waktu dua hari berturut-turut.

Pertama atau persisnya pada Jumat (29/7) sekitar pukul 09.00, Ditresnarkoba Polda Sumsel Subdit III pimpinan AKBP Syahril Musa, berhasil mengungkap sabu sebanyak 700 gram dari dua orang tersangka pasangan suami istri (Pasutri), Dani S (32) dan Siti A (20) warga Desa Helvitia Kecamatan Labuhan Deli Sumut.

Pasutri yang mengaku hanya sebagai kurir tersebut, berhasil diamankan di halaman Parkir Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sesaat usai mendarat dari pesawat Garuda yang ditumpanginya dari Bandara Kualanamu Medan.

Dari penangkapan terhadap Pasutri tersebut, berhasil diamankan sabu sebanyak 700 gram yang terdiri dari tujuh katung masing-masing seberat 100 gram. Sabu tersebut disimpan di kedua pasang sepatu yang dikenakan Pasutri tersebut.

Dari tersangka Dani yang merupakan asli warga Aceh tersebut, berhasil diamankan sebanyak lima kantung atau 500 gram sabu dengan rincian sebanyak tiga kantung dari sepatu sebelah kanan dan dua kantung dari sebelah kiri.

Sedangkan, dari tersangka Siti yang diketahui juga sebagai Mahasiswi tersebut, diamankan sebanyak dua kantung seberat 200 gram yang masing-masing disimpan di kedua sepatutnya.

Setelah berhasil mengungkap kedua Pasutri tersebut atau persisnya selang satu hari kemudian, Sabtu (30/7), Ditresnarkoba Polda Sumsel melalui Subdit II dengan dibackup Tim Khusus pimpinan, Kompol FX Irwan, berhasil mengamankan sebanyak 500 gram sabu.

Sabu yang terdiri dari lima kantung masing-masing seberat 100 gram tersebut, berhasil diamankan dari penggrebekan yang dilakukan di Perumahan Komplek OPI Jakabaring Palembang.

Selain mengamankan barang bukti, dari penggrebekan tersebut juga turut diamankan tiga tersangka. Ketiganya, Nopran (34), Saipul (40) dan Feri (28) yang masing-masing tercatat sebagai warga Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved