SriwijayaPost/

Pengurus Ranting IBI Terbentuk, Siap Jadi Bidan Handal

Sebanyak lima ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dari di tingkat Kecamatan pada Kabupaten Empatlawang dilatik.

Pengurus Ranting IBI Terbentuk, Siap Jadi Bidan Handal
SRIPOKU.COM/AWI WIJAYA
Pengurusan ranting IBI di Empatlawang dilantik, sekaligus seminar kesehatan, Selasa(26/07/2016). 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG– Sebanyak lima ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dari di tingkat Kecamatan pada Kabupaten Empatlawang dilatik oleh Ketua IBI Provinsi Sumsel Siti Aisyah, didampingi Ketua IBI Empat Lawang Eka Sosiawati, Selasa (26/07).

Ketua IBI Empatlawang Eka Sosiawati mengatakan seminar kesehatan memperingati HUT IBI ke 65 sekaligus pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bidan serta agar mencintai profesi bidan.

"Dengan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengenai profesi, kemudian perkuat organisasi dan kualitas bidan, dengan tujuan bisa menjadi bidan yang handal," kata Eka di Hotel Kito.

Ketua IBI Sumsel Siti Aisyah meminta agar seluruh peserta IBI Empatlawang terutama yang baru dilantik agar melaksanakan tugas secara profesional.

" keberadaan Bidan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, pada kenyataannya IBI sebagai mitra perempuan yang mempunyai profesi yang sangat penting dan tanggung jawab yang besar," ujarnya

Dijelaskan Siti Aisyah, profesi bidan harus benar benar memahami tugas dan tanggungjawabnya, dan juga harus mempunyai kemampuan dan pengetahuan yang baik, pelayanan yang prima disertai dengan kemampuan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi

"Maka dari itu bidan yang handal sangat dibutuhkan, sehingga kita bisa menekan angka kematian, baik itu ibunya maupun sang bayi," tambahnya lagi.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help