Parpol Masih Tunggu DPP Rekomendasikan Balonbup Muba

Hingga kini hampir semua Partai Politik (Parpol) masih menunggu bakal calon yang diusung pada Pilkada di Musibanyuasin.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Hingga kini hampir semua Partai Politik (Parpol) masih menunggu  bakal calon yang diusung pada Pilkada di Musibanyuasin.

Seperti Bendahara DPD PDI Perjuangan Ir H Yudha Rinaldi untuk kesekian kalinya mengatakan mereka masih menunggu hasil survei untuk mengusung bakal bupati wakil bupati pada pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin tahun 2017.

Mantan anggota DPRD Sumsel inipun masih keukeh agar kader PDI Perjuangan tetap diusung pada Pilkada Muba.

"Bupati saat ini yang menjabat kader kita. Begitu juga pimpinan DPRD di sana. Terlepas nanti apakah posisi kader nanti sebagai bakal bupati atau wakil bupati, kita masih menunggu hasil survei. Itu pun kami menunggu keputusan dan instruksi DPP," ujar Yudha yang sempat direkomendasikan DPP PDIP sebagai Cawawako Palembang.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel Nopran Marjani SPd juga mengatakan masih menunggu keputusan DPP.

Menurut Nopran yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, DPD Partai Gerindra juga sudah mengajukan tiga nama ke DPP untuk disetujui sebagai calon yang akan maju pada Pilkada di Muba.

"Ada tiga nama katanya yang diajukan ke DPP. Saudara Dodi Reza Alex, Kartika Sandra Desi serta Beni Hernedi. Ketiganya mengacu pada nama yang mendaftarkan diri di Gerindra. Semuanya pun diajukan sebagai calon Bupati," ujar alumni FKIP Unsri.

Namun kata Nopran, hal ini dikembalikan DPP ke DPD kembali. DPP meminta agar nama yang diserahkan sebagai pasangan calon.

"Jadi sekarang di DPD dan nanti kami kembalikan ke DPP. Kami memang berharap bisa mengajukan kader Kartika Sandra Desi (KSD) sebagai kandidat di Muba," katanya.

Saat ditanya kemungkinan menyandingkan Dodi-Kartika Sandra Desi, ia tidak menapiknya. Hal itu bisa saja terjadi.

"Ya bisa saja. Kami sedang lobi-lobi. Lihat saja nanti," ujar Nopran. (Editor : Yandi Triansyah)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved