31 Pejabat Musirawas Ikut Assesment Jabatan Eselon II

Sebanyak 31 pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas mengikuti assesment ‎kompetensi atau penilaian potensi dan kompetensi jabatan pimpinan tinggi.

31 Pejabat Musirawas Ikut Assesment Jabatan Eselon II
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Rudi Irawan Ishak, Plt Kepala BKPP Kabupaten Musirawas.

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Sebanyak 31 pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas mengikuti assesment ‎kompetensi atau penilaian potensi dan kompetensi jabatan pimpinan tinggi (Eselon II) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Musirawas, Rudi Irawan Ishak mengatakan, assesment kompetensi atau penilaian potensi dan kompetensi jabatan pimpinan tinggi (Eselon II) ini sebagai prasyarat pejabat untuk mengikuti lelang jabatan.

Hal ini sejalan dengan Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) RI tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi (eselon II).

“Kita sudah mendapatkan informasi, bahwa BKN akan melaksanakan penilaian potensi dan kompetensi jabatan pimpinan tinggi (Eselon II) dimana pesertanya sebanyak 1.100 orang dari seluruh Indonesia. Alhamdulillah, Kabupaten Musirawas mendapatkan jatah 31 pejabat yang akan mengikuti assesment tersebut," ungkap Rudi Irawan Ishak, Selasa (19/7/2016).

Dikatakan, awalnya BKPP Kabupaten Musirawas mengajukan sebanyak 57 pejabat guna mengikuti assesment kompetensi atau penilaian potensi dan kompetensi jabatan pimpinan tinggi (Eselon II) yang akan dilaksanakan BKN RI. Namun dari jumlah yang diajukan tersebut, yang disetujui hanya 31 pejabat.

“Selebihnya, mungkin pejabat yang belum bisa mengikuti assesment di BKN akan mengikuti assesment kompetensi yang akan diselenggarakan Pemkab Musirawas bersama Polda Sumsel,” ujarnya.

Dilanjutkan, BKPP Kabupaten Musirawas saat ini tengah memersiapkan dan kordinasi dengan 31 pejabat yang akan mengikuti‎ penilaian potensi dan kompetensi jabatan pimpinan tinggi (Eselon II).

BKN akan melaksanakannya dalam 14 angkatan. Maka, sekarang sedang dijadwalkan 31 pejabat tersebut untuk mengikutinya mulai dari angkatan I sampai angkatan XIV.

Adapun jadwal pelaksanaannya, mulai tanggal 1 Agustus - 31 Agustus 2016, bertempat di Pusbang BKN-RI.

"31 pejabat dari Kabupaten Musirawas yang akan mengikuti penilaian potensi dan kompetensi jabatan tinggi (Eselon II) yang dilaksanakan BKN-RI, tidak seluruhnya eselon II, tapi ada beberapa pejabat eselon III yang berpotensi," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved