SriwijayaPost/

Korsleting, Isuzu Pick Up Terbakar di Depan SPBU Jalan Demang Lebar Daun

Akibat adanya kejadian tersebut, Jalan Demang Lebar Daun terutama yang menuju dari arah Bukit ke Simpan Polda sempat terjadi kemacetan.

Korsleting, Isuzu Pick Up Terbakar di Depan SPBU Jalan Demang Lebar Daun
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Tampak mobil Isuzu pick up yang hangus terbakar di depan SPBU milik Romi Herton Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (11/7/2016) sore. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Diduga akibat korsleting listrik, satu unit mobil Isuzu pick up berwarna biru dongker BG 9560 LU, Senin (11/7/2016) sekitar pukul 15.30, hangus terbakar di areal SPBU Romi Herton Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Beruntungnya, sebelum api berkobar hebat dan membakar seluruh bodi mobil yang diketahui dikemudikan oleh Siregar (50), mobil dapat segera dijauhkan dari areal SPBU dengan cara didorong beramai-ramai.

Api yang membakar mobil yang tengah dalam keadaan kosong tanpa muatan tersebut, dapat dipadamkan selang kurang lebih sekitar 30 menit kemudian setelah warga dibantu petugas SPBU memadamkannya menggunakan racun api milik SPBU.

Akibat adanya kejadian tersebut, Jalan Demang Lebar Daun terutama yang menuju dari arah Bukit ke Simpang Polda sempat terjadi kemacetan.

Menurut keterangan pengemudi mobil yang terbakar tersebut, Siregar, kejadian berawal saat ia hendak mengisi bahan bakar di SPBU. Namun, tinggal beberapa jauh, tiba-tiba bau terbakar lalu diikuti asap muncul dari dasbor mobilnya.

"Karena itu, saya langsung stop dan turun lalu melepas kabel aki. Tapi tidak tahunya masih saja keluar asap hingga semakin bertambah banyak lalu langsung membakar," jelasnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Beruntungnya, dikatakan Siregar, saat api baru hendak membakar, ia bersama warga lainnya termasuk petugas SPBU dapat segera menjauhkan mobil dari areal SPBU dengan cara mendorong bersama-sama.

"Api baru berhasil dipadamkan setelah disemprot menggunakan racun api milik SPBU. Tapi mobil sudah dalam keadaan hangus terbakar," terangnya.

Dikatakan Siregar, saat itu ia baru saja hendak pulang ke Km 7 usai bekerja di kawasan Musi II Palembang.

Mobil terbakar di depan SPBU

Tampak mobil Isuzu pick up yang hangus terbakar di depan SPBU Romi Herton Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (11/7/2016) sore. (SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO)

Tampak mobil Isuzu pick up yang hangus terbakar di depan SPBU Romi Herton Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (11/7/2016) sore.

"Tadi saya sendirian dan mobil juga dalam keadaan kosong tanpa muatan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsekta Ilir Timur (IT) I Palembang, AKP Rivanda didampingi Kanit Reskrim, Ipda Alkap Tan menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Diduga akibat konsleting listrik, karena saat itu asap pertama kali muncul dari dasbor. Namun untuk pastinya, tunggu hasil penyelidikan dan selanjutnya, barang bukti mobil akan kita amankan ke Polsekta terlebih dahulu," jelasnya.

Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help