Jokowi: Kopassus Patriot Indonesia Sejati, tak Gentar Mati Demi NKRI

Kopassus merupakan satuan khusus TNI Angkatan Darat dengan kemampuan khusus seperti para komando, sandi yudha dan antiterror.

Jokowi: Kopassus Patriot Indonesia Sejati, tak Gentar Mati Demi NKRI
TRIBUNNEWS / HERUDIN
Anggota Kopassus mengikuti apel siaga menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2014). Apel gabungan ini melibatkan 2.400 personel dari tiga angkatan di TNI dan Polri untuk pengamanan acara pelantikan 20 Oktober mendatang. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Komando Pasukan Khusus (Kopassus) saat berkunjung ke Markas Komando Pasukan Khusus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Solo, Jawa Tengah, Jumat (8/7/2016).

Saat berkunjung di Markas Kopassus ini, Jokowi menuliskan pesan dalam sebuah bingkai piagam.

Jokowi kemudian meminta Komandan Kopassus Mayjen Herindra untuk membacakan isi pesan yang ditulisnya itu.

"Kopassus patriot Indonesia sejati, tak gentar mati demi NKRI,” ujar Herindra, seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/7/2016).

Kopassus merupakan satuan khusus TNI Angkatan Darat dengan kemampuan khusus seperti para komando, sandi yudha dan antiterror.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, serta Danjen Kopassus Mayjen TNI Herindra.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bersama Panglima TNI dan KSAD menyempatkan berkeliling Ksatrian Grup 2 dengan menggunakan kendaraan taktis meninjau perumahan prajurit.

Selanjutnya, Jokowi serta rombongan dan prajurit Kopassus Grup 2 serta perwakilan prajurit TNI yang ada di wilayah Korem 074/Warastratama Surakarta melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Ihya Grup 2 Kopassus.

Penulis : Abba Gabrillin

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help