Pemkab OKI Bagikan 1.220 Kupon THR untuk Fakir Miskin

Kupon-kupon tersebut, terbagi antara lain untuk fakir miskin dan anak yatim sebanyak 780 dan 440 kupon untuk tukang ojek, Senin (4/7/2016).

Pemkab OKI Bagikan 1.220 Kupon THR untuk Fakir Miskin
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Bupati OKI, H Iskandar SE

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Sebanyak 1.220 kupon dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), untuk menyambut hari lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kupon-kupon tersebut, terbagi antara lain untuk, fakir miskin dan anak yatim sebanyak 780 dan 440 kupon untuk tukang ojek.

Pembagian kupon ini, telah menjadi kegiatan rutin bagi Pemda OKI, yang dibagikan oleh Bupati H Iskandar SE didampingi Ketua TP PKK OKI Hj Lindasari Iskandar pada setiap menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, untuk berbagi kebahagiaan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

"Sebanyak 1.220 kupon dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu, terdiri dari 780 kupon untuk fakir miskin dan anak yatim, serta 440 kupon untuk tukang ojek," kata Bupati OKI H Iskandar SE di halaman kabupatenan, Senin (4/7/2016).

Masih kata bupati, kegiatan ini merupakan pembagian zakat bagi warga yang kurang beruntung. “Kegiatan ini diadakan setiap bulan ramadan. Semoga dengan zakat ini, bisa meringankan dan membantu warga yang kurang mampu dalam merayakan lebaran,” ujar Iskandar juga didampingi Sekda H Husin SPd MM.

Tongah, warga Kayuagung yang menerima kupon mengaku sangat bersyukur adanya perhatian pemerintah terhadap warga yang kurang mampu seperti dirinya.

"Alhamdulillah kami orang susah ini masih diperhatikan seperti ini," kata Tongah usai menukarkan kupon menjadi amplop berisikan uang tunai.

“Alhamdulillah, pemberian uang zakat ini bisa menambah biaya guna kebutuhan lebaran,” ujar Anwar, warga Mangun Jaya didampingi Camat Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP MSi.

Diungkap Dedy, kegiatan ini cukup ramai dan alhamdulillah tepat sasaran dan tidak ada kendala. "Pembagian kupon lancar dan berlangsung tertib dan lancar," ujar Dedy.

Dedy mengaku pembagian kupon ini melalui Lurah dan Kepala Desa yang memang diperuntukan bagi orang-orang yang kurang mampu.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved