Mudik Lebaran 2016

Mobil Dinas Pemkab Muaraenim Boleh Dipakai untuk Mudik Lebaran

Seluruh kendaraan dinas milik Pemkab Muaraenim, boleh digunakan untuk transportasi mudik lebaran, tetapi sebatas dalam wilayah Propinsi Sumsel.

Mobil Dinas Pemkab Muaraenim Boleh Dipakai untuk Mudik Lebaran
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Hasanudin, Sekda Muaraenim

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Seluruh kendaraan dinas milik Pemkab Muaraenim, boleh digunakan untuk transportasi mudik lebaran, namun hanya untuk sebatas dalam wilayah Propinsi Sumsel.

"Mobdin ini hanya boleh yang menggunakannya pejabat yang memang berhak menggunakannya," ujar Sekda Muaraenim Hasanudin, Senin (4/7/2016).

Menurut Hasanudin, kebijakan tersebut diberikan karena sampai saat ini, kita memang belum punya tempat pool kendaraan dinas dalam skala besar, dan jika ditinggalkan di rumah dinas masing-masing, malah dikhawatirkan kendaraan akan rusak atau hilang karena tidak ada yang menjaganya.

Selain itu juga, kita melihat sebagian pejabat yang diberikan fasilitas kendaraan dinas, belum mempunyai kendaraan pribadi sehingga kita harapkan nantinya tidak ada lagi pejabat yang beralasan tidak bisa tepat waktu ketika masuk kerja kembali.

Dikatakan Hasanudin, meskipun kendaraan dinas diperbolehkan digunakan untuk transportasi lebaran tetapi hanya untuk dalam provinsi Sumsel saja, jika digunakan diluar wilayah Sumsel, maka harus seizin Bupati Muaraenim.

Dan jika kendaraan dinas tersebut rusak atau hilang ketika digunakan, maka yang bersangkutan harus memperbaiki atau menggantinya karena merupakan tanggunjawabnya.

"Jadi sekecil apapun kerusakan, maka yang memakai harus memperbaiki dan menggantinya seperti sediakala," tukas Hasanudin.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved