Pilkada Muba

PDIP Bantah Telah Pastikan Bidik Cawabup Muba

"Belum ada itu kabar tidak bener. Kita mau survei dulu. Aiy belumlah. DPP PDIP yang nentukan," tegas Bendahara DPD PDIP Sumsel Ir H Yudha Rinaldi

PDIP Bantah Telah Pastikan Bidik Cawabup Muba
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - DPD PDI Perjuangan Sumsel membantah disebut telah memastikan kadernya membidik posisi Cawabup Musi Banyuasin pada Pilkada 2017 mendatang.

"Belum ada itu kabar tidak bener. Kita mau survei dulu. Aiy belumlah. DPP PDIP yang nentukan," tegas Bendahara DPD PDIP Sumsel Ir H Yudha Rinaldi, Rabu (22/6/2016).

Menurut Yudha yang sempat dicalonkan sebagai Cawawako Palembang, setelah lebaran Idul Fitri nanti baru akan dilakukan survei.

"Habis lebaran survei dulu. Masukkan ke KPU sesuai aturannya enam bulan sebelum hari H. Sekitar bulan Agustus. Pertimbangannya sekarang ini kan suasana puasa. Sekali lagi soal apakah kader kita akan diposisikan sebagai Cabup ataukah Cawawabup, itu bukan kita yang memutuskannya," ujar mantan anggota DPRD Sumsel.

Menurut Yudha, kader PDIP kan incumbent Bupati, seyogiyanya untuk pencalonan posisi nomor satu.

"Bila perlu dua-duanya (Bupati dan Wabup) dari kader PDIP. Tapi kan perlu koalisi. Bukan tidak mungkin, tetapi sesuatu yang mungkin namun agak susah. Koalisi ini sesuai survei, DPP yang menentukan komunikasi dengan kami. Seperti yang pernah saya sampaikan, mesti kader yang kita majukan di Pilkada Muba ini. Tidak mungkin kader luar. Apalagi kader PDIP juga ada di pimpinan DPRDnya," terang Yudha.

Seperti informasi yang beredar saat ini Plt Bupati Muba yang tak lain kader PDIP, Beni Hernedi disebut-sebut bakal menjadi Cawabup mendampingi Cabup asal Partai Golkar H Dodi Reza Alex.

Sementara Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM yang tengah berada di Jakarta beberapa kali dihubungi, ponselnya tidak diangkat.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved