SriwijayaPost/

Masjid Raya CitraGrand City Mampu Tampung Seribu Jemaah

Masjid senilai Rp 4 miliar ini dibangun di lahan seluas 3400 M2 dengan luas bangunan 800 M2 mampu menampung 1000 jemaah.

Masjid Raya CitraGrand City Mampu Tampung Seribu Jemaah
SRIPOKU.COM/TRESIA SILVIANA
Masjid Raya CitraGrand City 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Peresmian Masjid Raya ini langsung ditandai dengan pembubuhan tanda tangan Walikota Palembang Ir H Harnojoyo SSos di Prasasti Masjid Raya CitraGrand City  pada Jumat 3 Juni 2016 lalu.

Peresmian masjid senilai Rp 4 Miliar ini disaksikan langsung oleh Project Director CitraGrand City Gunadi Wirawan, Ketua Masjid Raya CitraGrand City Jafarudin bersama para pengurus Masjid dan ribuan jemaah yang hadir.

Dalam kesempatannya Harnojoyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran CitraGrand City karena telah menyediakan tempat ibadah ini. "Semoga CitraGrand City lebih sukses lagi," ucapnya.

"Masjid Raya CitraGrand City ini akan menjadi sarana tempat ibadah sekaligus silaturahmi bagi warga umat Muslim CitraGrand City dan sekitarnya," ujar Project Director CitraGrand City Gunadi Wirawan.

Masih dikatakan Gunandi, bahwa Masjid Raya ini dibangun selaras dengan konsep EcoCulture (pembangunan sehat berwawasan lingkungan) yang diterapkan CitraGrand City.

"Dirancang dengan desain arsitektur modern yang mengutamakan sisi fungsional ini memiliki kekhasan bangunannya yang hemat energi," tambahnya.

Masjid yang menelan biaya pembangunan Rp 4 Miliyar ini berdiri diatas tanah seluas 3.400 m2 dengan luas bangunan 800 m2 dan memiliki daya tampung hingga 1000 orang.

"Sistem ventilasi udara masjid ini alami melalui dinding dengan bahan Beton Rooster yang berlubang menyebabkan bangunan utama masjid tidak memerlukan penyejuk ruangan," ujar Jafarudin Ketua Masjid Raya CitraGrand City.

Evelasi terendah di bagian muka kavling digunakan sebagai area parkir, sedangkan pada evelasi tanah tertinggi ditempatkan bangunan utama berupa ruang shalat yang diapit oleh dua bangunan pendukung, yaitu area wudhu pria dan wanita.

Selain itu, Masjid Raya CitraGrand City ini mempunyai keunikan dengan tingginya mencapai 10 meter. Jika dilihat dari samping akan mengerucut di bagian mihrab yang merupakan perwujudan dari posisi sujud orang sholat. (Tresia Silviana)

image2.JPG

Penulis: wartawansripo
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help