PDIP Palembang Belum Proses PAW Finda

Ir H Zulfikri Kadir mengaku hingga kini pihaknya belum memproses PAW anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Palembang Fitrianti Agustinda SH.

PDIP Palembang Belum Proses PAW Finda
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Zulkifli Kadir atau Yayul Ketua Komisi IV DPRD Sumsel.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Ir H Zulfikri Kadir mengaku hingga kini pihaknya belum memproses PAW (Pergantian Antar Waktu) anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Palembang Fitrianti Agustinda SH.

Padahal Finda, panggilan akrabnya adik kandung mantan Walikota Palembang H Romi Herton SH MH ini sudah mengundurkan diri dari statusnya sebagai anggota DPRD Kota Palembang sejak dirinya diusulkan Walikota H Harnojoyo SSos sebagai salah satu dari dua nama untuk dipilih pada rapat paripurna DPRD Palembang sebagai Wakil Walikota.

"Sampai sekarang belum diproses. Sebetulnya sudah bisa diproses karena sudah mengundurkan diri. Kebetulan dia karena mencalonkan diri Cawawako. Aku berterimakasih diingatkan," kata Ir H Zulfikri Kadir ditemui usai mengikuti rapat paripurna XVII DPRD Provinsi Sumsel dengan Agenda, Penyampaian Penjelasan Gubernur terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2015, Senin (13/6/2016).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang yang biasa disapa Yayul ini mengatakan bakal pengganti Finda nantinya duduk di kursi DPRD Kota Palrmbang yakni Caleg PDIP yang memperoleh suara terbanyak di bawahnya, yakni Indra.

"Kalau dak salah Indra. Dia itu Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ilir Barat 2. Di dapil itu PDIP dapat 2 kursi. Dia nomor urut ketiga," ujar Yayul.

Anggota Komisi IV DPRD Sumsel ini menyebut posisi Finda yang juga Bendahara DPC PDIP Palembang saat ini secara defacto terpilih sebagai Wawako Palembang.

"Bilamana seorang anggota dewan di PAW antara lain apabila mengundurkan diri, meninggal dunia, atau tersangkut hukum. Men aku nih. Lebih cepat lebih bagus. Agar lengkap di fraksi, tidak kurang. Lah gajian. Tertolong sikok," terangnya.

Soal jabatan Finda sebagai Ketya Komisi 2 apakah akan diperjuangkan juga akan diambil PDIP, Yayul menjawab secara diplomatis.

"Kan jabatan Ketua Komisi 2 yang masih dipegang Findah kebetulan bulan Juni ini akan rolling. Itu kan dipilih. Kecuali kalau untuk sebagai Ketua DPRD nya itu kan sudah ada aturan jatahnya partai terbanyak mendapatkan kursi," pungkasnya.

Sementara Finda sendiri yang dimintai komentarnya soal rencana PAW, dirinya mempersilahkan tanya ke DPC PDIP dan KPU Kota Palrmbang.)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved