SriwijayaPost/

Pertamina Jamin Takaran BBM di SPBU Bukit Golf Sudah Pas

alah satu persyaratan standar dari SPBU adalah melakukan cek akurasi seluruh dispenser BBM setiap harinya

Pertamina Jamin Takaran BBM di SPBU Bukit Golf Sudah Pas
Stanly/Otomania
Pertamina tindak tegas SPBU yang melakukan kecurangan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumatera bagian Selatan mengecek stasiun pengisian bahan bakar umum yang berada di bawah pengelolaan perusahaan itu guna memastikan bahwa takaran bahan bakar minyak telah sesuai dan tepat.

"Kita melakukan pengecekan secara rutin setiap bulan," kata Officer Communication and Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumatera bagian Selatan, Rico Raspati, Jumat (10/6/2016).

Menurut dia, pengecekan dilakukan setiap bulan di seluruh wilayah Sumbagsel untuk memastikan bahwa takaran BBM telah sesuai dan tepat.

"Sekarang ini kita melakukan pengecekan di SPBU di daerah Bukit Golf Kenten Palembang yang hasilnya menunjukkan bahwa takaran BBM sudah sesuai dan tepat," katanya.

Ia mengatakan, takaran BBM di SPBU itu telah sesuai dan tepat, karena didasari pada prosedur pemeriksaan dan pengawasan yang ketat baik dari pihak internal Pertamina maupun Badan Metrologi.

"Salah satu persyaratan standar dari SPBU adalah melakukan cek akurasi seluruh dispenser BBM setiap harinya sebelum memulai aktivitas pelayanan penjualan kepada masyarakat," ujarnya.

al itu dilakukan untuk memastikan akurasi setiap dispenser masih sesuai dengan ketentuan Badan Metrologi.

"Pertamina menjadikan takaran tepat sebagai hal yang penting mengingat kondisi ini berkaitan erat dengan kepuasan konsumen seiring dengan prinsip perusahaan yaitu customer fokus," katanya.

Pengecekan akurasi dispenser dilakukan dengan menggunakan bejana ukur yang standar serta dilakukan setiap pagi pada setiap SPBU guna memastikan takaran telah tepat.

Sementara itu Senior Sales Eksekutif Retail Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Bill Indra L memastikan bahwa takaran BBM di wilayah kerjanya meliputi Kota Palembang, Banyuasin dan Musi Banyuasin telah pas.

"Hasil pengecekan di SPBU di daerah Bukit Golf Kenten Palembang menunjukkan bahwa takaran BBM sudah pas," katanya didampingi Kabid SPBU Hiswanamigas DPC Palembang, Arman WP.

Penulis: Eko Adiasaputro
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help