Pemilihan Gubernur Sumsel

Selama Ramadan, Ishak Mekki Keliling Masjid, Temui Kader

Diakui Chairul, untuk mengusung Calon Kepala Daerah sesuai dengan UU Pilkada, mesti minimal 25 persen kursi di DPRD baru bisa mengusung.

Selama Ramadan, Ishak Mekki Keliling Masjid, Temui Kader
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Selama bulan suci ramadan, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel Ir H Ishak Mekki MM melakukan safari ramadan berkeliling ke masjid menemui kader.

"Pak Ishak Mekki sebagai Ketua Partai Demokrat keliling ke masjid dan menemui kader. Kita juga tanggal 2 Juli nanti akan mendeklarasikan Pak Ishak sebagai Cagub Sumsel 2018. Kita akan memasang baliho beliau di seluruh Sumsel," ungkap Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, H Chairul S Matdiah SH MHKes, Rabu (8/6/2016).

Diakui Chairul, untuk mengusung Calon Kepala Daerah sesuai dengan UU Pilkada, mesti minimal 25 persen kursi di DPRD baru bisa mengusung.

"Artinya 13 kursi. Kita Partai Demokrat kan ada 11 kursi. Jadi akan mencari 2 kursi lagi. Kita mengharapkan lebih banyak lebih bagus. Kalau untuk Pak Ishak Mekki, banyak tidaknya paslon Cagub tidak begitu masalah," ujar Khairul.

Ketika ditanya soal riteria Cawagub yang aka menjadi pendamping mantan Bupati OKI ini nantinya, Chairul S Matdiah menyebut tentunya seide, seiring sejalan, seiya sekata.

"Seperti paslon Kepala Daerah Sumsel saat ini, Alex-Ishak. Tidak ada riak-riak. Tidak mesti orang partai. Akan lihat figur. Lima tahun ke depan mengayomi masyarakat. Dekat dengan masyarakat. Alhamudulillah Paslon Alex-Ishak sejalan dengan masyarakat," kata Chairul yang merupakan orang kepercayaan Ishak Mekki.

Disinggung soal belum terlaksananya Musda DPD Partai Demokrat Sumsel hingga saat ini, Chairulpun memberikan penjelasan.

"Musda terlambat karena Bapak SBY lebih mendahulukan daerah yang mau Pilkada 2017. Untuk Musda sesuai seperti tahun sebelumnya kita masih melalui pemilihan, azaz demokrasi. Tidak ada calon lain," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved