Inspirasi

Sasa Sukses Berkat Salad

Salad buah buatannya secara garis besar sama dengan salad-salad buah pada umumnya.

Sasa Sukses Berkat Salad
SRIPOKU.COM/REFLY PERMANA
Sasa bersama salad buah yang ia jual.

SRIPOKU.COM -- Belajar hidup mandiri, Feroza Pratiwi mencoba peruntungan dengan menjual salad buah yang ia racik sendiri. Ternyata, salad buah buatan cewek asli Lampung ini cukup digemari masyarakat Palembang. Alhasil, Sasa --sapaan akrabnya-- tidak sering lagi minta uang kepada orangtua yang masih berada di kampung halamannya.

Dikatakan Sasa, dirinya belum lama berjualan salad buah yang ia namakan Fruity Salad. Namun, meski sudah banyak pelaku usaha serupa di Palembang, cewek berusia 21 tahun ini mampu bersaing. Salad buatanya tidak hanya dibeli secara langsung, namun juga banyak yang memesan secara online.

"Saya menerima pesanan via BBM, Line, ataupun Instagram. Kalau jualan, biasanya di Kambang Iwak setiap hari," kata Sasa, Minggu (29/5/2016).

Dikatakan Sasa, salad buah buatannya secara garis besar sama dengan salad-salad buah pada umumnya. Ada ragam buah-buahan di sana, seperti jeruk, anggur, mangga, hingga biji-biji jagung.

Namun, yang membedakan ada pada mayonaise yang diakui Sasa ia racik sendiri. Bagi Sasa, inisiatifnya meracik mayonaise sendiri tidak dilakukan oleh penjual-penjual salad buah lain yang lebih gemar menggunakan mayonaise kemasan siap pakai.

Sasa mengungkapkan, dirinya belum terlalu lama menjual salad. Aktivitas ini ia lakukan setelah mulanya iseng mencoba meracik salad dengan bersumberkan informasi dari internet. Merasa salad buah buatanya cukup enak, Sasa akhirnya memutuskan berjualan di Kambang Iwak dan keterusan sampai sekarang karena respon masyarakat Palembang cukup bagus. Hal ini jugalah yang membuat Sasa belum kepikiran pulang ke kampung halaman sembari mencoba untuk hidup mandiri.

Sampai saat ini, dari usaha menjual salad buah yang ia racik sendiri, Sasa bisa mendapatkan omset berkisar Rp 2 hingga Rp 4 juta per bulan. Dengan omzet itu, ia bisa membantu orangtua dan bertekat untuk lebih banyak mendapatkan uang supaya bisa membalas budi baik kedua orangtuanya.

Bagi yang ingin merasakan salad buah racikan Sasa, langsung saja datang ke Kambang Iwak. Atau, bagi yang sibuk, bisa memesan melalui Line dengan id ferozapratiwii dan BBM dengan PIN 56B3A2CE. Sasa juga bersedia menerima order untuk kepentingan meeting ataupun acara-acara penting lainnya.

"Saya ke Palembang karena dulu ada tawaran kerja hingga akhirnya mendapat pekerjaan tersebut. Namun, sekarang tidak lagi dan memutuskan menjual salad buah," kata Sasa.

Penulis: Refli Permana
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help