Syahrial Oesman: Kalau Tongkat Estafet Kembali ke Saya, Saya Akan ke Desa-desa

Saya Bupati pertama yang ada bantuan desa. Waktu itu Rp 25 juta di Kabupaten OKU. Waktu saya jadi gubernur, saya kasih lagi.....

Syahrial Oesman: Kalau Tongkat Estafet Kembali ke Saya, Saya Akan ke Desa-desa
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumsel yang juga Calon Gubernur Sumsel 2018 Ir H Syahrial Osman MM meresmikan Posko Kawan SO di Jl KH Ahmad Dahlan Simpang Kedaung Palembang, Sabtu (21/5/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumsel yang juga mantan Gubernur Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM mengaku telah bertemu dengan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH untuk siap menyambut tongkat estafet kembali memimpin Bumi Sriwijaya pada Pilkada 2018 mendatang.

"Saya sudah ketemu Pak Alex. Saya sudah sampaikan, kalau tongkat estafet kembali ke saya. Saya akan ke desa-desa," ungkap Syahrial Oesman saat meresmikan Posko Kawan SO di Jl KH Ahmad Dahlan Simpang Kedaung Palembang, Sabtu (21/5/2016).

Menurut suami mantan Cawagub Sumsel 2013 Hj Maphilinda Gumay, dirinya memiliki program yang nantinya untuk lebih mensejahterakan petani dengan melalui bantuan ke desa-desa.

"Saya Bupati pertama yang ada bantuan desa. Waktu itu Rp 25 juta di Kabupaten OKU. Waktu saya jadi gubernur, saya kasih lagi. Petani tidak perlu ke sawah,"

"Nantinya perlu pendamping swasta. Kalau tanpa pendamping pendamping swasta akan kurang berhasil," kata SO yang mempelopori cikal bakalnya adanya klub sepakbola profesional di Sumsel, Sriwijaya Football Club.

Kepada Koordinator Posko Kawan SO Hilman Effendi dan rekan-rekan lainnya, SO yang biasa disapa Kiyai Heri mengaku bangga mendapat dukungan, meski tadinya dirinya belum mau terang-terangan "nyagub".

"Saya bangga sekali dengan dukungan kawan-kawan sekalian. Dukungan secara partai, fraksi lengkap untuk kita kembali melayani masyarakat,"

"Saya tadinya belum mau pasang baliho, ekspose. Tapi konsultan saya yang minta. Biar kawan-kawan bapak terbangun lagi sampai ke desa-desa melihat baliho saya dan menyampaikan kepada saudara, teman-temannya kalau saya siap kembali untuk melayani,"

"Ada yang sedih, saya survei nomor lima. Tapi saya tidak apa-apa. Saya sudah pernah jadi, saya pernah kalah," ucap mantan Bupati OKU.

Sebelumnya Syahrial Oesman sempat memuji kemajuan pembangunan Sumsel yang cukup pesat setelah dipimpin dua periode oleh Alex Noerdin.

"Kemajuan Sumsel dua periode dipimpin oleh Pak Alex sukses. Begitu membawa event Asian Games ke Sumsel, pembangunan baik internasional. LRT di Jakarta belum selesai, di kita sudah mau selesai. Jadi LRT ini baru ada di Kualalumpur dan Palembang," puji SO.

Menurutnya Kawan SO ini bukan semata-mata hanya untuk pemenangan Syahrial Oesman "Nyagub" 2018 mendatang.

"Pemilihan Walikota, Bupati. Namanya saja Kawan SO. Bisa saja untuk join. Kolaborasi tandem. Saya pribadi siap membantu memberikan pikiran. Tidak akan menceng. Bisa saja Kak Hilman membantu Pak Yani untuk Nyabup. Ibu Irma mau nyalon. Atau kak Didi mau jadi walikota. Saya sendiri ini kembali melayani bukan mengambil tampuk kepemimpinan. Saya ini tidak ada apa-apanya, tanpa kawan-kawan. Kalau kita rendah hati, Insya Allah kawan-kawan DPC akan bantu. Asal jangan rendah diri. Dengan mengucap bismillah, saya resmikan Posko Kawan SO Palembang 21 Mei 2016,"

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved