SriwijayaPost/

Berhasil Satu Kali, Kliwon Kembali Bobol Kotak Amal Musala

Kliwon nekat mencuri uang yang berada di dalam kotak amal tersebut karena butuh uang untuk makan.

Berhasil Satu Kali, Kliwon Kembali Bobol Kotak Amal Musala
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah berhasil melakukan pencurian uang di dalam kotak amal sebuah musala, Firman Kliwon (26) kembali nekat melakukan kejahatannya lagi. Bujangan pengangguran ini nekat mencuri uang kotak amal karena butuh uang untuk makan.

Kliwon yang tinggal di Jalan Pangeran Sidoing Lautan Lorong Unglen RT 29/01, Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang ini tertangkap saat mencuri uang kotak amal Musala Shottho, di Jalan Mujahidin Lorong Langgar, Kelurahan Talang Semut Kecamatan 24 Ilir Palembang, Minggu (15/5/2016) pukul 10.00 WIB.

Ketika ditemui Pengurus Musala Shottho Arifin mengatakan, memang musala tersebut tidak pernah terkunci. Jika ada orang yang keluar masuk di musaka tersebut dirinya tidak curiga.

"Tepergoknya saat anak kecil sedang main di sekitar itu. Saat mengetahui itu langsung diteriaki maling. Kemudian pencuri itu diamankan di rumah Ketua RT. Di musala ini sudah tiga kali kehilangan kotak amal," ungkapnya.

Sedangkan tersangka yang akrab disapa Kliwon ini mengaku, ia nekat mencuri uang yang berada di dalam kotak amal tersebut karena butuh uang untuk makan.

"Saya awalnya masuk ke dalam musala dan langsung bongkar kotak amal itu pakai pahat yang sengaja saya bawa dari rumah," aku Kliwon.

Ditambahkan dirinya juga sudah pernah mencuri uang kotak amal di kawasan Gandus Palembang. Sedangkan yang kedua di musala ini. Namun aksi yang kedua kalinya ini tepergok dan tertangkap warga.

"Tadi isi kotak amalnya sekitar Rp 1,2 juta. Saat berhasil dibongkar uang itu langsung saya masukin ke dalam baju. Namun, saat mau kabur tepergok anak kecil dan diteriakin maling," jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap saat hendak keluar dari musala usai melakukan aksi kejahatannya tersebut.

"Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolresta Palembang dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas," ungkap Maruly.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help