Siswa High Flyer Performance di Perpustakaan Daerah

Mereka melakukan 21 pementasan drama berbahasa Inggris,

Siswa High Flyer Performance di Perpustakaan Daerah
SRIPOKU.COM/HUSIN
Siswa tampil dalam bahada inggris dengan teks yang sudah diberikan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Sebanyak 230 siswa dari lembaga pendidikan Bahasa Inggris High Flyer mengisi liburan, Minggu (15/5/2016) di Perpustakaan Daerah di Jalan Demang Lebar Daun.

Mereka melakukan 21 pementasan drama berbahasa Inggris, sebagai bagian dari kegiatan rutin bagi siswa untuk mendalami kemampuan berbahasa Inggris.

Kegiatan yang diikuti semua siswa kelas 1-3 SMP dan SMA dilakukan sekliagus untuk memperingati Hari Buku Sedunia yang diperingati 23 Mei 2016 mendatang dan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2016 lalu.

Ketua Panitia High Flyer Reader's Theater Performance M Wira mengatakan, kegiatan dilakukan di perpustakaaan bertujuan untuk menjmbuhkan minat baca siswa sehingga kunjungan wisata buku semakin meningkat.

Sementara menurut Head of Quality Control High Flyer, Ms Rizka Septiana menjelaskan, selama ini siswa sering mengeluh jika menghadapi ujian sekolah karena reading text yang panjang dan menuntut pemahaman bacaan atau reading aloud activity.

"Kita kemas agar siswa terbiasa membaca dengan pola reading for fun sehingga soal bahasa inggris yang teks panjang, tidak akan jadi masalah lagi karena siswa sudah biasa dan mahir," katanya. (*)

Penulis: Husin
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved