Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq: Paling Senang Makanan Pempek

"Itu di Jakarta saya kira di Jala Garuda terkenal sekali," ungkap Marga Taufik

Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq: Paling Senang Makanan Pempek
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Brigjen TNI Marga Taufiq Kasdam II Sriwijaya yang baru 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Brigjen TNI Marga Taufiq Kasdam II Sriwijaya yang baru mengaku meski baru pertama kali bertugas di Bumi Sriwijaya, namun dirinya sudah sangat mencintai makan khasnya pempek.

"Terus terang yang paling senang makanannya. Seperti pempek. Itu di Jakarta saya kira di Jala Garuda terkenal sekali," ungkap Marga Taufik yang resmi menjabat Kasdam II Sriwijaya menggantikan Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak SIP MSc yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Aster Kasad di Makodam II Sriwijaya, Jumat (13/5/2016).

Ketika ditanya apa program yang bakal dilakukannya dalam mengemban jabatan barunya sebagai Kasdam II Sriwijaya, pria kelahiran Makassar dengan tegas menyatakan siap membantu Pangdam mengkoordinir staf

"Saya prinsipnya sebagai Kepala Staf membantu Panglima mengkoordinir semua staf Panglima dalam rangka membantu Panglima dalam tugas pokoknya," tegasnya.

Lulusan Akademi Militer kecabangan Infanteri tahun 1987 sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasad pun bangga mendapat kehormatan bisa bertugas di wilayah seperti Kodam II Sriwijaya.

"Ini pertama kali saya bertugas di Palembang. Kesannya saya pikir saya senang bertugas di sini. Terutama ini kan bagian dari Tour of duty and Tour of area bagi kita seorang tentara ini suatu kehormatan ditempatkan suatu wilayah seperti Sriwijaya ini," ujar Marga Taufiq.

Ayah dari dua orang putri yakni Fitria Nurul Ramadha dan Sari Miftahul Tannah pernah menduduki sejumlah jabatan penting di lingkungan TNI AD antara lain : Danrem 132/Tadulako, Paban II Wanwil Sterad, Aster Kasdam VII/Wrb, Kasbrig Linud 3/Kostrad, Dandim 1408/BS Makasar, Danyonif 711/Rks Rem 132/Tadulako dan sejumlah jabatan di lingkungan Kostrad.

Marga Taufiq pernah melaksanakan penugasan di luar negeri (AS) telah menempuh sejumlah pendidikan antara lain : Lemhannas tahun 2013 dan Seskoad tahun 2001. Sedangkan pendidikan kecabangan yang pernah diikuti adalah Lat Sar Para, Surjur Pandu Udara, Staff Duties Course, Suspa Intel, Air Borne dan Scuba Diver.

Sementara Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak SIP MSc, yang sangat akrab, supel dan terbuka dengan siapa saja serta sangat dekat dengan anggota, namun tegas dan lugas dalam bertindak, telah menjabat sebagai Kasdam II/Swj kurang lebih selama 1 tahun, yakni sejak tanggal 29 April 2015.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved