Pospera Berharap Gubernur Berikan Kepercayaan untuk Generasi Muda

Adian Napitupulu meminta Gubernur Sumsel memberikan kepercayaan kepada generasi muda untuk mengelola instansi atau BUMD yang ada di Sumsel ini.

Pospera Berharap Gubernur Berikan Kepercayaan untuk Generasi Muda
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH berfoto bareng Ketua Dewan Pembina Pospera yang juga Anggota DPR RI Komisi VII Adian Napitupulu pada Deklarasi dan Pelantikan DPD POSPERA dan DPC POSPERA 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Senin (2/5/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua Dewan Pembina Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang juga Anggota DPR RI Komisi VII Adian Napitupulu meminta kepada Gubernur Sumsel agar memberikan kepercayaan kepada generasi muda untuk mengelola instansi atau BUMD yang ada di Sumsel ini.

Di samping itu juga anggota Fraksi PDIP DPR RI ini mengajak generasi muda lebih aktif dan berharap pada pemilihan anggota DPR RI periode mendatang harus ada dua orang Pospera dari Sumsel menjadi anggota DPR RI.

"Bukannya kita tidak sayang dengan para pejabat yang telah memiliki usia (tua), justru karena sayang itulah maka harusnya kita kalangan muda yang bergerak menjaga Indonesia ini. Dan memang benar hak mereka yang telah berusia untuk kembali menjadi dewan, namun apa salah jika harusnya mempercayai kalangan muda dan memberikan kesempatan untuk menjadi anggota dewan juga " ungkap Adian pada Deklarasi dan Pelantikan DPD Pospera dan DPC Pospera 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Senin (2/5/2016).

Menurutnya, perjuangan rekan-rekan di masa 98 jugalah yang mampu merubah dan menghasilkan orang-orang baru dalam pemerintahan baik di pusat maupun di daerah. Namun, perjuangan 98 tak hanya menghasilkan pergantian orang atau merubah sistem saja, juga harus memberikan bukti kerja kedepan agar lebih maju lagi.

"Biarkanlah dan percayakanlah Indonesia ini dengan kalangan muda," katanya.

Deklarasi Pospera Sumsel yang memiliki tema “Indonesia Darurat Agraria” dinilai Adian sendiri hingga saat ini tidak ada satupun kasus agraria masyarakat yang terselesaikan, sehingga perlunya kerjasama berbagai elemen dalam penyelesaiannya.

"Dan sampai saat ini, saya menilai belum ada satupun kasus agraria di tengah masyarakat yang terselesaikan," ucapnya.

Dirinya juga sempat meminta kepada Gubernur Sumsel untuk mempercayakan Sumsel dengan kalangan pemuda yang ada di Sumsel ini sendiri, dalam menangani instansi atau lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH mengatakan, memang tidak bisa sembarangan orang diberikan mandat atau kepercayaan dalam mengelola instansi khususnya seperti BUMD yang ada di Sumsel ini.

"Bisa saja, namun yang bersangkutan mesti memenuhi persyaratan. Kita tidak akan bisa survive jika tidak melalui pendidikan, harus sekolah dan mempersiapkan diri. Tidak bisa asal tunjuk saja. Syarat dan prosedur harus tepat," kata Alex.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help