Dirlantas dan Kapolresta Palembag Dapat Promosi

Dir Lantas Polda Sumsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Bambang Pristiwanto digantikan oleh Kombes Pol Drs Tomex Kurniawan.

Dirlantas dan Kapolresta Palembag Dapat Promosi
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti melalui surat telegram kembali mengeluarkan surat keputusan untuk memutasi perwira menengah (Pamen) Polri. Dalam surat telegram rahasia Nomor ST/1056/IV/2016 tanggal 28 April 2016 tersebut, setidaknya terdapat sebanyak 112 Pamen Polri dimutasi.

Dan diketahui, dari total tersebut, terdapat sebanyak tujuh pejabat utama yang berada di lingkungan Polda Sumsel dimutasi. Ketujuh pejabat utama tersebut yakni Dir Lantas, Dir Ditreskrimsus, Dir Ditreskrimum, Dir Ditresnarkoba, Dir Intel, Dir Ditpolair serta Karo SDM Polda Sumsel.

Dir Lantas Polda Sumsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Bambang Pristiwanto digantikan oleh Kombes Pol Drs Tomex Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Ditreskrimum Polda Jambi,  sedangkan Kombes Pol Bambang sendiri menjabat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda DIY.

Selain tujuh pejabat utama di Polda Sumsel, Kapolresta Palembang yang dijabat oleh Kombes Pol Tjahyono Prawoto digantikan Kombes Pol Tommy Aria Dwianto yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Sidang Binkar SSDM Polri, sedangkan Tjahyono diangkat dalam jabatan barunya sebagai Karosarpras Polda Kalbar.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan, mutasi di tubuh Polri adalah  hal biasa yang bisa dilakukan dalam tubuh Polri.

"Mutasi itu sudah biasa di tubuh Polri dan itu kan dilakukan untuk penyegaran," ungkapnya saat ditemui usai menunaikan Salat Jumat di Masjid Assaadah Polda Sumsel, Jumat (28/4/2018).

Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help