Himssi Palembang Siap Gelar Kejuaraan Pencak Silat Se-Kota Palembang

"Karena kita membiasakan setiap anggota yang mau turun mengikuti kompetisi harus ada seleksi," ujar Adi.

Himssi Palembang Siap Gelar Kejuaraan Pencak Silat Se-Kota Palembang
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Pengurus Pengkot (Pengurus Kota) Himssi (Himpinan Seni Silat) Kota Palembang bersama pimpinan Pengprov Himssi Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Ketua Umum Himssi Kota Palembang Adi Apriansyah SSos mengatakan, Himssi kota Palembang menyiapkan beberapa program jangka panjang dan jangke pendek untuk meningkatkan pembinaan bagi pesilat.

Program jangka pendek dalam waktu dekat adalah menggelar kejuaraan pencak silat se-kota Palembang mulai tingkat SD, SMP, dan SMA pada awal September nanti.

"Kejuaraan Cabang Tingkat SD, SMP, dan SMA se-kota Palembang Himssi Palembang ini. Tujuannya menambah jam terbang pesilat Himssi Palembang dan pengalaman bertanding, sehingga mendapatkan atlet terbaik siap tarung, baik tingkat Porkot (Pekan Olahraga Kota), Porporv (Pekan Olahraga Provinsi), kejurnas, dan PON, serta asia," ujar Adi.

 Ia mengatakan, kejuaraan digelar sebagai agenda penting untuk mengukur kemampuan pesilat, yang selama ini mengikuti latihan berdasarkan program yang disusun oleh pelatih dari masing-masing komisariat."Tolok ukur dari keberhasilan latihan adalah kompetisi dan kejuaraan, pesilat bisa mengukur hasil dari latihan yang mereka ikuti," kelas Adi.

Adi yang didampingi Ketua Harian Puji Suroso SPd menilai, makanya usai dilantik awal April lalu, periode perama menegakkan disiplin anggota dan pelatih, makanya dalam aturan program ujian ini tidak ada ujian susulan setiap anggota. Karena yang tidak lulus maka tidak akan lulus dan menunggu ujian enam bulan mendatang, untuk kenaikan tingkat," kata Adi.

Sementara Ketua Harian Pujo Suroso SPd, dan didampingi Bendahara Harun Arasyid SPd mengatakan, ujian akan digelar setiap enam
bulan sekali, tujuannya mencari pesilat berbakat dan siap pakai. Sehingga setiap atlet siap tanding dan mengikuti seleksi jika ada kejuaraan.

"Karena kita membiasakan setiap anggota yang mau turun mengikuti kompetisi harus ada seleksi," ujar Adi.

Sementara Pujo Suroso mengatakan, total 100 pesilat Himssi yang mengikuti ujian di periode pertama kepengurusan 2016-
2020."Peserta dari 11 komisariat di Palembang," ujarnya.

Sementara Ketua Pengprov Himssi Sumsel, HM Akib didampingi Sekum, Helmy Yoga menghimbau, semua pengurus Himssi Palembang bisa
bekerjasama membangun Himssi lebih besar, mendidik atlet profesional siap pakai.

"Tidak mengejar juara, tetapi juga menjadi generasi yang diandalkan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada SMPN 37 yang mendukung kegiatan ini," kata MH Akib.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help