Tiap Desa di Empatlawang Diharapkan Punya BUMDes

Dengan memiliki BUMDes perekonomian di desa akan meningkat dan berkembang.

Tiap Desa di Empatlawang Diharapkan Punya BUMDes
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kepala BPMPD Empatlawang, Alhumaidi Saman menyampaikan arahan di hadapan ratusan kepala desa saat sosialisasi BUMDes di aula Hotel Kito, Kamis (14/04/2016). 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG -- Kedepan setiap desa di Kabupaten Empatlawang diharapkan memiliki badan usaha milik desa (BUMDes) sebagai usaha mendapatkan pemasukan (income) bagi desa itu.

Usaha itu diantaranya membuat jasa penyewaan alat pertanian, usaha perdagangan dan potensi lain yang banyak dikembangkan di desa.

"Setiap kepala desa diharapkan mampu meningkatkan perekonomian desa dengan membuat badan usaha desa. Ini tugas kepala desa untuk mengembangkanya," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Empatlawang, Alhumaidi Saman, di hadapan para kepala desa di Empatlawang, saat sosialisasi pembentukan badan usaha milik desa, Kamis (14/04/2016).

Dikatakan Humaidi, karena dengan memiliki BUMDes perekonomian di desa akan meningkat dan berkembang. Sejauh ini BUMDes mulai digalakan namun masih belum maksimal.

"Untuk itu perlunya sosialisasi semacam ini," katanya.

Sementara Kabid Sosial Budaya dan Ekonomi Pedesaan pada BPMPD Empatlawang mengatakan, sedikitnya 100 kepala desa menghadiri sosialisasi ini diharapkan mampu menerapkan dan mengembangkan BUMDes.

Penulis: Awijaya
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved