Karier

Mau Naik Gaji? Bisa . . . Asal Anda Cukup Tidur!

Semua kerja keras yang telah Anda lakukan bakal berakhir sia-sia, jika stamina serta daya konsentrasi tidak maksimal, hanya karena Anda kurang tidur.

Mau Naik Gaji? Bisa . . . Asal Anda Cukup Tidur!
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM – Promosi jabatan dan kenaikan gaji biasanya terwujud berdasarkan evaluasi kinerja yang cemerlang dan lebih baik dibandingkan rekan kerja lainnya.

Salah satu cara meningkatkan performa kerja adalah menjaga konsentrasi dan mengembangkan pengetahun sehingga hasil kerja Anda sesuai dengan target yang diberikan oleh perusahaan.

Namun, semua kerja keras yang telah Anda lakukan bakal berakhir sia-sia, jika stamina serta daya konsentrasi tidak maksimal, hanya karena Anda kurang tidur.

Sebuah studi yang dilakukan oleh sejumlah peneliti di Willamette University di Oregon, AS, menyimpulkan bahwa mereka yang kurang tidur memiliki daya konsentrasi rendah ketimbang mereka yang tidur malam selama delapan jam atau lebih.

Hasil studi tersebut berdasarkan eksperimen mengamati 10 responden yang terbagi menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama yang terdiri dari lima responden, diminta untuk tidur normal selama delapan jam.

Lalu, kelompok kedua yang terdiri dari lima responden, diminta untuk terus terjaga selama 24 jam.

Kemudian, seluruh responden diminta mendengarkan dua cerita di waktu bersamaan, dengan dua narasi berbeda, dan para peneliti pun mempelajari aktivitas otak.

Hasilnya, kelompok pertama yang tidur cukup, mampu berkonsentrasi pada satu cerita tanpa terganggu akan informasi lain yang tidak berkaitan.

Peneliti melihat aktivitas otak pada kelompok pertama, bening, aktif, dan terstimulasi dengan baik.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved