SriwijayaPost/

Jalan Padang Bindu Muaraenim Tertimbun Longsor

Takut terisolir, wargapun bergotong royong membersihkan longsor, di Desa Padang Bindu, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim.

Jalan Padang Bindu  Muaraenim Tertimbun Longsor
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak puluhan warga Desa Padang Bindu, bersama muspida dan muspika bergotong royong membersihkan timbunan longsor, Rabu (13/4). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Setelah diguyur hujan seharian, jalan raya Semendo tertimbun longsor. Takut terisolir, wargapun bergotong royong membersihkan longsor, di Desa Padang Bindu, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Rabu (13/4/2016).

Menurut Kades Padang Bindu, Insarlan (50), jalan tersebut longsor setelah diguyur hujan setiap hari. Meski tidak ada korban jiwa, namun sempat mengganggu jalur transportasi warga.

Saat ini, warga telah melakukan gotong royong, untuk membersihkan jalan tersebut dengan alat tradisional.

"Jalan tersebut longsor sekitar 15 meter menutup sebagian jalan. Saat ini, kendaraan terpaksa antrian karena badan jalan hanya bisa digunakan sebelah," ujar Kades.

Untuk itu, lanjut Kades, pihaknya berharap kepada intansi terkait untuk membersihkan dan mengikis tanah yang berada di atas tebing sehingga tidak longsor kembali. Sebab ini, sudah longsor yang kedua kalinya setelah bulan April lalu.

Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Alfian didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, bahwa pihaknya bersama sekitar 50 warga telah melakukan pembersihan jalan secara gotong royong.

Saat ini, kendaraan sudah bisa melintas namun secara bergantian, karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses utama keluar masuk ke kecamatan Semende ke Kota Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help