Gerindra Targetkan 'Sapu Bersih' Pilkada Serentak 2017 dan 2018

H Aswari Rivai sudah mulai bergerak dan mendapatkan dukungan partai untuk menjadi suksesor Ir H Alex Noerdin SH pada pilkada nanti.

Gerindra Targetkan 'Sapu Bersih' Pilkada Serentak 2017 dan 2018
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum DPP Eddhy Prabowo (kedua dari kanan), Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Aswari Rivai (kiri) dan Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Sumsel DR H Budiarto Marsul saat pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra Sumsel di Hotel Raden, Selasa (12/4/2016) malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang Pilkada serentak 2017 dan 2018, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mulai memanaskan mesin partai dengan menargetkan bakal menyapu bersih semua gelaran pesta rakyat secara serentak nanti.

"Tidak hanya di Sumsel, tapi seluruh Indonesia," ungkap Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani didampingi Wakil Ketua Umum DPP Eddhy Prabowo, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Aswari Rivai dan Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Sumsel DR H Budiarto Marsul saat pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra Sumsel di Hotel Raden, Selasa (12/4/2016) malam.

Menurut Muzani, untuk mencapai kemenangan maka partai harus solid.

Kemenangan Pilkada serentak 2017 nanti, merupakan uji coba mesin partai untuk kemenangan Pilkada 2018 dan akhirnya Pemilu 2019.

"Tujuan partai itu apa? Ya mencapai kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," tegas Muzani yang juga anggota Komisi 1 DPR RI ini.

Untuk Pilkada 2017 dan 2018 di Sumsel pun, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Aswari Rivai menargetkan menang pada Pilkada 2017-2018 nanti.

Untuk itu, partai akan memprioritaskan kader internal untuk maju pada pentas demokrasi secara serentak nanti.

"Prioritas tetap kader, walau kita tetap membuka peluang bagi tokoh masyarakat. Tapi semua tetap bergantung survei," katanya.

Di Sumsel pada 2017 nanti hanya Muba yang menyelenggarakan Pilkada.

Sisanya, 9 kabupaten/kota plus Pilgub Sumsel akan digelar pada 2018 nanti.

Dari Gerindra sendiri, dikabarkan Bupati Lahat yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, H Aswari Rivai sudah mulai bergerak dan mendapatkan dukungan partai untuk menjadi suksesor Ir H Alex Noerdin SH pada pilkada nanti.

Hadir dalam Rakorda tersebut, ketua harian DPP Partai Gerindra, Moekhlas Sidik, Sekretaris Partai Gerindra Sumsel, Nopran Marjani, Bendahara Kartika Sandra Desi, Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Sumsel Budiarto Masrul, dan seluruh pengurus DPC se-Sumsel.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved