Pengunjung Kafe: Saya Tidak Makai Sendirian Tadi Kami Berempat

"Saya tidak makai sendirian, tadi kami datang ke sini berempat dan makai ineks semua, masa saya yang kena sendirian," ungkap seorang pemakai ineks.

Pengunjung Kafe: Saya Tidak Makai Sendirian Tadi Kami Berempat
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Tampak petugas tengah melakukan tes urine para pengunjung cafe RD2. Insert: Suasana di cafebRD2 saat dirazia petugas gabungan dari Ditres Narkoba Polda Sumsel dan BNN Provinsi Sumsel, Minggu (10/4) sekitar pukul 02.00. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Tak terima terjaring razia sendirian sedangkan teman-temannya yang juga menurutnya mengkonsumsi narkoba tidak, membuat seorang pengunjung Cafe RD2 yang urinenya positif mengandung narkoba setelah dilakukan ter urine, terus melakukan protes kepada petugas yang akan membawanya.

"Saya tidak makai sendirian, tadi kami datang ke sini berempat dan makai ineks semua, masa saya yang kena sendirian," ungkap seorang lelaki pengunjung Cafe RD2 yang masih terbilang Anak Baru Gede (ABG) tersebut.

Dikatakannya, setelah mengkonsumsi ineks tersebut, tidak berselang berapa lama ia langsung ON mengikuti alunan musik.

"Pas saya ON, saya gak tau lagi teman-teman saya pada ke mana, tahu-tahu ada razia dan mereka sudah menghilang," terangnya.

Selain membawa pengunjung tersebut, petugas gabungan dari Ditres Narkoba Polda Sumsel dan BNN Provinsi Sumsel yang melakukan razia pada Minggu (10/4) sekitar pukul 02.00 tersebut juga membawa 13 orang pengunjung lainnya.

Dari total pengunjung yang dibawa tersebut, diketahui 12 dinyatakan positif menggunakan narkoba sedangkan, dua diantaranya terpaksa dibawa karena belum dapat kencing saat akan dilakukan tes urine.

Dan diketahui, dari 12 orang pengunjung yang positif menggunakan narkoba tersebut, tiga diantaranya adalah wanita muda.

Selain mendatangi kafe RD2, dalam razia yang dimulai pukul 01.00 tersebut, petugas gabungan pertama kali menyisir tempat hiburan malam di kawasan Ilir Barat Permai. Namun, dari beberapa tempat hiburan malam yang ada di sana, semua tampak masih sepi dan kosong.

Kasubdit II Ditres Narkoba Polda Sumsel, AKBP Parlindungan Lubis usai memimpin jalannya razia tersebut mengatakan, untuk mereka yang urinenya positif mengandung narkoba akan segera dilakukan assesmen.

"Dari hasil assesmen, nanti kami lakukan rehabilitas. Selanjutnya, bagi mereka yang sudah lebih dari satu kali kami tangkap dan tertangkap kembali serta urinenya terbukti positif maka akan kami tindak lanjuti dengan membawa mereka ke Pengadilan.

Masih dikatakan Lubis, razia yang dilakukan ini merupakan Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba).

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved