Home »

Techno

» News

Yahoo Lepas Bisnis Web Hingga 11 April

Yahoo mengumumkan rencana untuk menjual unit bisnis web dan beberapa asetnya di wilayah Asia. Calon pembeli diminta untuk mengajukan penawaran sebelum

Yahoo Lepas Bisnis Web Hingga 11 April
IST

SRIPOKU.COM - Yahoo mengumumkan rencana untuk menjual unit bisnis web dan beberapa asetnya di wilayah Asia. Calon pembeli diminta untuk mengajukan penawaran sebelum tenggat waktu pada 11 April 2016 mendatang.

Berita Lainnya: Yahoo Dilirik Dua Perusahaan Raksasa AS

Seorang sumber membocorkan bahwa penasihat bisnis Yahoo telah meminta para calon pembeli untuk mengirim atau memasukkan proposal pembelian.

Isi proposal tersebut kurang lebih daftar aset yang diminati, harga yang ditawarkan, hingga metode pembayaran.

Sebagian calon pembeli bisa jadi akan tertarik untuk memiliki inti bisnis web Yahoo atau beberapa bagiannya saja. Sedangkan yang lain mungkin berminat pada saham grup Alibaba atau Yahoo Jepang.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Wall Street Journal, Kamis (31/3/2016), salah satu pionir mesin pencari web itu juga akan menjual kurang lebih 40 perusahaan kecil yang ada di bawahnya.

Perusahaan yang dimaksud antara lain Verizon Communication Inc., InterActiveCorp (IAC), dan Time Inc. Ada juga perusahaan investasi swasta TPG dan KKR & Co.

Microsoft siap bantu
Bocoran lain menyebutkan bahwa Microsoft sudah berniat membantu pendanaan bagi perusahaan yang ingin membeli Yahoo. Tujuannya agar raksasa software tersebut bisa tetap mendapat keuntungan dari kerja sama dengan Yahoo, seandainya perusahaan tersebut dijual ke pihak ketiga.

Bila deadline penawaran tersebut lancar, proses penjualan Yahoo bisa saja selesai pada Juni atau Juli mendatang. Dengan demikian, akan bertepatan dengan jadwal pertemuan tahunan para pemegang saham.

Proses penjualan Yahoo ditangani oleh sebuah dewan independen yang terdiri dari Chairman Maynard Webb, Thomas McInerney, dan H. Lee Scott, Jr.

Chief Executive Officer Yahoo Marissa Mayer tidak diperkenankan ikut serta dalam dewan tersebut. Hal ini demi mengantisipasi kemungkinan dirinya ikut mengajukan tawaran melalui perusahaan investasi swasta.

Sumber : Wall Street Journal

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help