SriwijayaPost/

Alex Sebut Menteri ESDM Setujui Bangun Kilang di TAA

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH mengaku Menteri ESDM Sudirman Said telah menyetujui pembangunan kilang minyak di kawasan Tanjung Api-api.

Alex Sebut Menteri ESDM Setujui Bangun Kilang di TAA
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH mengaku Menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) Sudirman Said telah menyetujui pembangunan kilang minyak di kawasan Tanjung Api-api, Sumsel.

"Kemarin Menteri ESDM menyetujui kilang ketiga dibangun di Tanjung Api Api. Pemerintah membangun di Jatim, Bontang Kaltim. Tinggal dua lagi. Batam, Arun. TAA sudah dapat 1," kata Alex pada sambutannya usai menyerahkan SK Plt Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Pandji Alam di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (21/3/2016).

Ucapan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini untuk memotivasi kabupaten/kota yang ada di Sumsel, terutama kabupaten Ogan Ilir sebagai penyangga Ibukota Provinsi.

Alex sempat meminta maaf masih mengenakan batik sepulang dari kota Prabumulih dalam rangka ground breaking jaringan gas (jargas) bersama Menteri ESDM Sudirman Said.

Ia berharap jargas tak hanya dibangun di Prabumulih, tapi segera dibangun di 16 kabupaten/kota lain di Sumsel. Ia menilai, adanya jargas di setiap rumah tangga sudah diidam-idamkan masyarakat Prabumulih dan Sumsel secara keseluruhan.

Alex menyebut, Sumsel menjadi provinsi termaju di Indonesia dan menyerap dana APBN untuk infrastruktur terbesar.

"Sumsel juga berani menjadi lokasi Asian Games. Inilah yang membuat kita harus bangga dengan Sumsel," kata suami Hj Eliza.

Mantan Bupati Muba ini mengungkapkan, potensi SDA Sumsel sudah tak diragukan dimiliki Sumsel karenanya Sumsel sangat bangga disebut sebagai daerah dengan surplus energi listrik.

“Kita mendorong pembangunan pembangkit yang dilakukan negara ataupun pihak swasta. Sumsel sudah miliki cukup banyak pembangkit, dan akan terus kita upayakan lebih banyak. Sehingga Sumsel bukan hanya menerangi Pulau Sumatera tetapi juga Pulau Jawa,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help