IKA FISIP Unsri Gelar Fokus Grup Disccusion, Independen Mania Vs Phobia deParpolisasi

FGD ini bisa memberikan wacana yang layak terhadap perkembangan politik, pilkada yang diramaikan dengan fenomena independen calon kepala daerah

IKA FISIP Unsri Gelar Fokus Grup Disccusion, Independen Mania Vs Phobia deParpolisasi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IKA FISIP) Unsri Bagindo Togar Butar Butar (kanan) didampingi Dekan Fisip Unsri Pros Kgs M Sobri memberikan kata pengantar digelarnya Focus Group Disccusion terbatas antara pakar dan pers bertemakan Independen Mania Vs Phobia deParpolisasi di Ruang Akasia Kopitiam Senopati, Sabtu (19/3/2016) malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Langkah Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta incumbent, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang lebih memilih maju kembali pada Pilkada melalui jalur perseorangan atau independen bisa menjadi momentum Parpol untuk lebih melakukan koreksi diri.

Moment ini menjadi bahasan Focus Group Disccusion (FGD) terbatas antara pakar dan pers bertemakan Independen Mania Vs Phobia deParpolisasi yang digelar Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IKA FISIP) Unsri di Ruang Akasia Kopitiam Senopati, Sabtu (19/3/2016) malam.

"IKA Fisip Unsri mengajak kita urun rembuk. Kegiatan sudah berapa banyak dilaksanakan IKA Fisip ini. Kami memberikan penghargaan. Sebagai komponen FISIP Unsri menambah semarak wawasan ilmu. Oleh karena itu ke depan kita galakkan lagi memberi kontribusi kepasa masyarakat, pemerintah, dan kita semuanya," ungkap Dekan Fisip Unsri, Pros Kgs M Sobri.

Harapan sebagai wakil FISIP Unsri, agar FGD ini bisa memberikan wacana yang layak terhadap perkembangan politik, pilkada yang diramaikan dengan fenomena independen calon kepala daerah.

"Benar-benar kita lihat ini berkembang secara alamiah dan menjadi jawaban dari kelemahan yang kita hadapi di dunia politik. Kekurangan partai politik,"

"Oleh karena itu silahkan berikan masukan untuk mengembangkan, membuat pola bagaimana calon independen ini menjadi alternatif melahirkan kepemimpinan," ujar Sobri.

Dengan moderator Drs H Joko Siswanto MSi, hadir Dekan Fisip Unsri Pros Kgs M Sobri, Pengamat Politik DR Zulfikri Sulaiman, Pengamat Politik DR Adriyan Saptawan, mantan Ketua DPRD OI Drs H Iklim Cahya.

Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya SIP, Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum Pengawasan, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih A Naafi SH MKn. (*)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved