Pilkada Muba

KPU Sumsel Jaga Pilkada Muba Tidak Terganggu

Dengan tindakan yang kita lakukan saat ini betul-betul dapat memberikan penjelasan bahwa apa yang kita lakukan menjamin tahapan itu menjadi lebih baik

KPU Sumsel Jaga Pilkada Muba Tidak Terganggu
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua KPU Provinsi Sumsel H Aspahani CA Ak 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua KPU Provinsi Sumsel H Aspahani CA Ak menyatakan pihaknya berupaya menjaga agar Pilkada Muba yang akan berlangsung 15 Februari 2017 mendatang tidak terganggu.

Menurutnya, jika tahapan pilkada Muba sudah ditetapkan oleh KPU RI pihaknya tetap menjaga agar tahapan pilkada Muba itu tidak terganggu.

“Dengan tindakan yang kita lakukan saat ini betul-betul dapat memberikan penjelasan bahwa apa yang kita lakukan menjamin tahapan itu menjadi lebih baik,” ungkap Aspahani usai menghadiri rapat paripurna XV DPRD Sumsel, Jumat (4/3/2016).

Gugatan mantan komisioner KPU Muba, Ruslan Cs yang menggugat ke Polda Sumsel beberapa waktu lalu yang menilai KPU Sumsel telah mengabaikan dan zalim dinilainya merupakan sesuatu yang harus diklarifikasi.

“Jadi kami melihat hal ini merupakan sesuatu yang perlu diklarifikasi juga. Ya kita perlu menegakkan kewibawaan lembaga karena kita merasa dan menganggap tidak ada kezliman di situ dan apalagi kita mengabaikan. Karena ini bersifat administratif dan itu ada waktu yang memungkinkan kita membahas lebih lanjut dan mereka menganggap mengabaikan dan mengadukan kita dengan tuduhan semacam tindak kejahatan pidana yang dilakukan oleh pejabat umum dalam hal ini kita tidak mengindahkan putusan MA. Kita laporkan balik, kita ingin nama baik lembaga itu tetap terjaga,” kata Aspahani.

Pihaknya tetap pada putusan yang telah dilakukan pihaknya dengan mendasarkan pada putusan DKPP karena putusan DKPP mengikat bagi para penyelenggara pemilu.

“Dampak ke Pilkada Muba belum kita pertimbangkan dan yang jelas kita sudah memandang ini sesuatu yang harus dituntaskan lebih dahulu sehingga pada tahapan selanjutnya kita juga akan menyakinkan pada semua pihak kalau lembaga KPU sudah menetapkan komisoner di Muba itu yang PAW. PAW ini sudah kita SK-kan dan menjadi sesuatu yang harus kita perkuat,” katanya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved