Piala Gubernur Kaltim

Rodrigo Ost Dos Santos Bisa Diandalkan Mitra Kukar

"Lawan tadi sebenarnya bermain negative football, sehingga pemain harus berkreasi di depan gawang untuk mendapatkan gol,"

Rodrigo Ost Dos Santos Bisa Diandalkan Mitra Kukar
Istimewa
Mitra Kukar

SRIPOKU.COM-Setidaknya menjelang Piala Gubernur Kaltim, Mitra Kukar memiliki senjata yang akan bisa diandalkan. Senjata ampuh itu, Rodrigo Ost Dos Santos.

Sebab dia menjadi andalan saat Kukar melakukan ujicoba.

Skuad Mitra Kukar hanya menang tipis 1-0 atas Bontang Selection dalam laga uji coba terakhir yang digelar di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Minggu (21/02) sore.

Gol tunggal bagi kemenangan Mitra Kukar dicetak gelandang asal Brazil, Rodrigo Ost Dos Santos, pada menit ke-29, memanfaatkan umpan tarik Yogi Rahadian.

Dalam laga uji coba sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 ini, Mitra Kukar cukup kesulitan membongkar lini pertahanan tim asal Bontang tersebut.

Apalagi lawan Mitra Kukar ini cenderung menerapkan negative football alias bertahan total di sepanjang 90 menit dengan menumpuk para pemain di lini belakang, hal ini membuat serangan demi serangan tim Naga Mekes dengan mudah dimentahkan.

Pelatih Jafri Sastra sendiri tidak terlalu kecewa dengan hasil akhir yang hanya berkesudahan 1-0 untuk Mitra Kukar.

"Lawan tadi sebenarnya bermain negative football, sehingga pemain harus berkreasi di depan gawang untuk mendapatkan gol," katanya seperti dilansir dari situs resmi klub.

Jafri pun menyatakan tetap berterima kasih kepada Bontang Selection yang telah memberikan pelajaran kepada Mitra Kukar.

"Karena tidak menutup kemungkinan kita juga akan menghadapi lawan yang permainannya seperti ini di Piala Gubernur Kaltim nanti," kata pelatih asal Sumatera Barat ini.

Sisa waktu yang tinggal sepekan, lanjut Jafri, akan dimanfaatkan untuk terus membenahi beberapa kekurangan yang menjadi catatannya.

"Kita akan benahi semua kekurangan dalam satu minggu ini," pungkasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved